6 Alasan Kamu Harus Sejenak Berhenti Menggunakan Makeup

0
Diunggah 22 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

6 Alasan Kamu Harus Sejenak Berhenti Menggunakan Makeup

Tidak selalu harus menggunakan makeup, kulit wajahmu juga butuh waktu untuk beristirahat tanpa makeup. Coba berhenti menggunakan makeup sejenak yuk!

Pemakaian makeup yang berlebihan dan terlalu lama memang tidak baik untuk kulit wajah. Selain teksturnya yang dapat menyumbat pori-pori wajah, berbagai masalah kulit pun juga dapat menghampiri. Agar kamu mendapatkan kulit yang jauh lebih sehat, cobalah untuk beristirahat sejenak dari tumpukan produk makeup. Dengan berhenti menggunakan makeup sejenak kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini!

1. Memberikan Perbedaan Tone Kulit

Tidak menggunakan makeup selama beberapa waktu dipercaya bisa memberikan perbedaan yang signifikan terhadap tone kulit wajah. Ibaratnya kamu sedang mengurangi tumpukan residu makeup yang seringkali dipercaya mengandung bahan kimia hingga pewarna yang bisa menyumbat pori wajah penyebab jerawat.

Dengan membersihkan makeup sampai bersih, kemungkinan pori tersumbat memang akan lebih sedikit. Namun, tidak ada salahnya kan membantu kulit untuk lebih lega bernafas setiap 1-2 kali dalam seminggu? ย Kamu bisa membebaskan wajahmu dari makeup saat weekend atau waktu dimana kamu sedang tidak beraktivitas di luar ruangan.

2. Memberi Kesempatan Pori-Pori Bernafas

Adanya makeup yang menumpuk di atas kulit dapat menghambat aliran oksigen pada pori-pori. Semakin lama kamu menggunakannya, semakin lama pula pernafasan pori-pori terganggu. Nah, dengan memberikan beberapa hari bagi wajah agar terbebas dari foundation dapar menyegarkan kulit, sehingga nantinya jika kamu menggunakan makeup kembali, hasilnya pun kulit akan terlihat segar dan flawless.

3. Fokus Perawatan Kulit

Saat kamu menghentikan pemakaian makeup selama sementara waktu, kamu bisa lebih fokus terhadap perawatan kulit wajahmu. Ya, kamu bisa memakai produk-produk perawatan kulit lebih intens. Dengan tidak ada makeup yang menumpuk di wajahmu, pastinya perawatan kulit kamu pun akan lebih bisa bekerja lebih baik. Kalau sudah begitu, hasil yang didapatkan pun juga akan terlihat lebih maksimal, bukan?

Lengkapi perawatan wajahmu dengan Avoskin yang akan membantu merawat kulitmu hingga tampak bersih, halus, dan lembap sepanjang hari. Buktikan kehebatan formula ETVC dan vitamin E untuk wujudkan pesona cantik alami dari dalam dirimu!

Baca Juga : 5 Kosmetik yang Perlu Dihindari untuk Wajah Berjerawat

4. Mengurangi Dehidrasi Kulit

Foundation atau bedak yang diaplikasikan terlalu tebal bisa memicu dehidrasi sehingga menyebabkan kulit tampak kering dan kusam. Tidak menggunakan makeup selama beberapa waktu akan mengurangi risiko tersebut. Namun jika kamu termasuk orang yang sulit untuk lepas dari aplikasi foundation, pastikan kamu memilih formula foundation yang cukup ringan dipakai sehari-hari. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir pori yang tersumbat. Atau kamu juga bisa menggunakan concealer pada beberpa area wajah yang memang butuh dikamuflase.

5. Hemat Waktu

Sadarkah kamu, terkadang kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk sekedar merias wajahmu semaksimal mungkin di pagi hari? Dengan beristirahat dari penggunaan makeup maka akan memberikan waktu lebih di pagi hari untuk hal lain seperti sarapan yang baik atau tidur lebih lama lagi. Di malam hari pun kamu juga lebih bisa kamu habiskan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat lainnya, seperti membaca buku atau sekedar bersantai bersama keluarga. Saat membersihkan wajah pun kamu tak perlu sulit-sulit menggunakan produk-produk makeup remover.

6. Menghindari Radikal Bebas

Jangan salah, makeup yang kamu pakai sehari-hari itu banyak menyerap polusi, kotoran, dan residu dari lingkungan sekitar. Tidak menggunakan makeup selama beberapa waktu secara tidak langsung akan menghilangkan semua radikal bebas yang melekat pada kulit dan dapat membahayakan kesehatan kulitmu. Seperti yang diketahui, radikal bebas dapat mempercepat proses penuaan dini pada kulit sehingga menyebabkan kerusakan sel-sel pada kulit. ย ย ย 

Last Updated on August 23, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya