Avoskin CSR Program di Jakarta x Beauty 2022, Jadilah Salah Satunya!

0
Diunggah 19 July 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeCSR

Avoskin CSR Program di Jakarta x Beauty 2022, Jadilah Salah Satunya!

Hadir di Jakarta X Beauty 2022, Avoskin tidak hanya fokus pada produknya saja. Avoskin CSR Program juga akan kamu temukan di booth Avoskin loh!

Avoskin at Jakarta x Beauty

Setelah sukses dalam acara Surabaya x Beauty pada tanggal 25-27 Maret 2022,  Avoskin kini kembali hadir dalam event Jakarta x Beauty yang akan dilaksanakan 4 hari dari tanggal 28 Juli -31 Juli 2022. Bertempat di Jakarta Convention Center, tentunya event ini akan menghadirkan banyak keseruan di dalamnya. 

“We are more than just a place to buy beauty products; we also offer other activities to make everyone in the beauty ecosystem have a memorable experience and feel comfortable shopping for more products!” – Female Daily

Akan ada banyak penawaran special dari Avoskin mulai dari produk baru, special discount, merchandise, games, dan akan ada kedatangan Local Brand Ambassador di booth Avoskin loh. Tidak hanya itu, sesuai dengan komitmen Avoskin terhadap people dan planet akan ada kegiatan menarik dari Avoskin yang harapannya Avoskin dalam event ini bisa membawa kebiasaan baik dan juga bermanfaat untuk banyak orang.

#LoveAvoskinLoveEarth 

Seperti yang dilakukan di kota sebelumnya yaitu Surabaya, Avoskin akan mengadakan pengembalian kemasan kosong khusus produk Avoskin di booth. Dengan minimal mengembalikan 2 kemasan kosong Avoskin, maka kalian bisa mendapatkan special appreciation gift dari Avoskin. Tidak hanya itu, jika pada event Surabaya x Beauty Avoskin mengonversikan 1 botol menjadi 1 buah pohon di Jawa Timur kali ini untuk 1 botol kemasan yang terkumpul di JXB akan dikonversikan menjadi 1 kebaikan bernilai 50.000 yang akan digunakan untuk support anak-anak di SOS Children Village Jakarta dan untuk mengadakan acara 17-an bersama dengan anak-anak di SOS Children Village Jakarta. Seperti komitmen Avoskin sebelumnya, Avoskin berharap bisa memberikan dampak yang nyata di setiap kota Avoskin mengadakan event bersama Female Daily dan Avoskin berharap bisa bersama-sama mengajak seluruh pecinta Avoskin untuk ikut berkontribusi bersama dalam melakukan langkah kebaikan.

Avoskin x SOS Children’s Villages 

Setelah melakukan riset beberapa NGO yang ada di Jakarta, Avoskin mantap untuk memilih bekerja sama dengan SOS Children’s Villages dalam kegiatan CSR Avoskin. Apa sih SOS Children’s Villages itu? SOS Children’s Villages atau bisa disebut juga dengan Desa Anak SOS adalah organisasi global yang bekerja untuk mencegah kehancuran keluarga dan melindungi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua, atau yang berisiko kehilangannya. SOS Children’s Villages adalah organisasi non-pemerintah dan non-profit. SOS Children’s Villages menghormati semua agama dan budaya dan bekerja dengan mitra terpercaya di tempat-tempat di mana mereka dapat berkontribusi pada pembangunan sosial dan pemenuhan hak anak. Didirikan sejak tahun 1949 di Austria, SOS Children’s Villages saat ini beroperasi di 135 negara termasuk Indonesia.

Selama 50 tahun berdiri di Indonesia, SOS Children’s Villages memastikan anak-anak yang dibesarkan dengan pengasuhan berbasis keluarga dan didampingi mendapatkan pendidikan dan peningkatan kapasitas yang mereka butuhkan. Dengan total 940 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dibesarkan di 8 lokasi SOS Children’s Villages di Indonesia ; Medan, Meulaboh, Bali, Lembang, Semarang, Flores, Banda Aceh, dan Jakarta.

Kenapa SOS Children’s Villages?

Avoskin sendiri memilih bekerja sama dengan SOS Children’s Villages  karena selaras dengan value Avoskin yaitu people. Komitmen Avoskin terhadap people ini sendiri selaras dengan aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages yaitu dengan memastikan pemberdayaan anak-anak terutama anak-anak yang kehilangan/ berisiko kehilangan pengasuhan orangtua. Selain itu organisasi SOS Children’s Villages  ini kredibel dan sudah menjalankan kegiatannya selama 51 tahun di Indonesia.

Apa aja sih yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages?

Mereka memastikan bahwa setiap anak mendapatkan pengasuhan orang tua terbaik di lingkungan keluarga, dan berikut adalah program utama yang mereka lakukan untuk mewujudkannya:

1. Family Like Care

Mereka menyediakan “Desa” sebagai pengasuhan alternatif berkualitas bagi anak-anak yang tidak dapat lagi tinggal bersama orang tua kandungnya dalam lingkungan keluarga. Setiap desa terdiri dari hingga 15 rumah di mana hingga 10 anak dan 1 Ibu tinggal bersama di bawah satu atap sebagai sebuah keluarga. Di dalam desa juga terdapat tempat ibadah dan sekolah TK.

SOS Children’s Villages menyediakan dukungan dari ujung ke ujung. Mulai dari kebutuhan dasar, akses pendidikan dan kesehatan hingga pemberdayaan pemuda, lingkungan mereka adalah tempat yang aman dan penuh kasih sayang bagi anak-anak dan remaja hingga kemandirian mereka. Mereka tidak pernah berjalan sendiri. Mereka selalu memiliki keluarga. Mereka selamanya memiliki rumah untuk kembali.

2. Family Strengthening Program

Mereka memahami bahwa keluarga yang mengalami krisis atau kesulitan yang ekstrim mungkin mengalami kesulitan dalam merawat anak-anak mereka secara memadai. SOS Children’s Villages bekerja dengan keluarga dan masyarakat untuk memampukan mereka membangun kapasitas sehingga anak-anak dirawat dengan baik dan keluarga tetap bersama.

3. Emergency Response Program

SOS Children’s Villages memastikan bahwa anak-anak yang kehilangan orang tua dan anggota keluarganya diberikan bantuan kebutuhan dasar dan penyembuhan trauma. Sampai hari ini, SOS Children’s Villages memiliki 4 desa yang dibangun akibat bencana Tsunami dan Gempa baik di Meulaboh, Banda Aceh, Medan dan Flores.

Konsep Unik SOS Children’s Villages

1. Desa

Berbentuk layaknya sebuah desa di mana dalam sebuah desa tersebut terdapat 15 rumah,  tempat ibadah, dan sekolah taman kanak-kanak.

2. Rumah

Setiap anak memiliki rumah tempat mereka merasa aman dan merasa memiliki satu sama lain. Dalam 1 rumah berisikan 1 ibu asuh dan juga maksimal 10 anak-anak.

3. Ibu Asuh

Ibu Asuh disini memiliki peran untuk memberikan kasih sayang, perawatan, dan perhatian ke anak-anak. Dalam 1 rumah terdapat 1 ibu asuh yang merawat 10 anak-anak di dalamnya. Ibu asuh ini benar – benar mendedikasikan hidupnya untuk merawat anak-anak tersebut layaknya seperti ibu kandung sehingga diharapkan perlakuan mereka sama pada satu anak dengan anak lainnya dan betul-betul full support untuk merawat anak-anak di SOS Children’s Villages. Selain itu para ibu asuh juga mendapatkan bimbingan dari mother advisor agar tetap memenuhi kapasitas dalam merawat anak-anak. Selain itu juga sebelum menjadi ibu asuh terdapat beberapa tahapan proses training dan evaluasi untuk memastikan bahwasannya tidak ada perilaku atau perbuatan yang menyimpang yang berpotensi membahayakan anak-anak.

4. Saudara perempuan dan Saudara laki-laki

Setiap anak memiliki ikatan keluarga dan mereka tumbuh dengan rasa tanggung jawab dan semangat berbagi. Anak-anak yang berada di desa anak sos merupakan hasil asesmen dari dinas sosial dan SOS Children’s Villages menjadi perpanjangan tangan dinas sosial untuk membantu anak-anak tersebut.

Dalam pengembalian kemasan kosong Avoskin di JXB nanti akan dikonversikan menjadi dana untuk support salah satu program SOS Children’s Villages  yaitu family like care. Dana tersebut digunakan untuk menyediakan kebutuhan anak-anak di desa tersebut. Selain itu Avoskin bersama dengan SOS Children’s Villages akan mengadakan kegiatan 17-an bersama untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Dimana kegiatan ini bertepatan dengan bulan Agustus yang dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kita semua. Dalam acara tersebut Avoskin dan SOS Children’s Villages menghadirkan konsep seru dan edukatif sehingga harapannya para anak-anak tidak hanya mendapat hiburan namun juga mendapat pelajaran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Tidak hanya itu pada acara 17-an nanti Avoskin juga mengadakan kegiatan bersama para ibu asuh, sehingga harapannya ibu asuh bisa merasa senang dan terapresiasi atas jasanya yang sungguh luar biasa untuk anak bangsa kita, bangsa Indonesia.

Jadi, ketika pengunjung datang mengikuti event Jakarta x Beauty dan mengunjungi booth Avoskin mereka tidak hanya bisa merasakan manfaatnya untuk diri mereka sendiri karena bisa mendapatkan penawaran spesial dan gift dari Avoskin. Namun, mereka juga bisa turut andil berkontribusi dalam pelestarian lingkungan sekaligus untuk berbagi kebaikan kepada anak-anak di SOS Children’s Villages dengan satu langkah kecil yang mereka lakukan di booth Avoskin. Jangan lupa catat tanggalnya, datang ke acara, dan tunggu info selanjutnya terkait aktivitas bersama Desa Anak SOS  ya Sahabat Avo!

Last Updated on July 24, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 July 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya