Mengenal Warna Lilac, Warna Cantik yang Jadi Tren dan Dipilih Banyak Orang

0
Diunggah 03 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Mengenal Warna Lilac, Warna Cantik yang Jadi Tren dan Dipilih Banyak Orang

Warna lilac adalah salah satu warna yang masih jadi tren untuk tahun ini loh! Kenapa sih warna ini dipilih banyak orang?ย Apa sih yang menyebabkan warna ini begitu disukai?

Kamu sadar tidak sih kalau warna lilac sedang menjadi sebuah tren di mana-mana? Mulai dari outfit hingga merchandise menunjukkan warna ini sangat disukai banyak orang. Tren warna lilac ini berawal dari banyaknya influencer di media sosial yang mengenakan warna ini. Tidak heran banyak produk mode baru yang memakai warna lilac. Nah, ini beberapa alasan warna ini terus menjadi tren di kalangan perempuan.

Warna Lilac Seperti Apa?

Sebelum membahas alasan mengapa warna ini menjadi tren, ketahui dahulu sebenarnya warna ini seperti apa sih? Lilac tidak sama dengan warna ungu. Lilac adalah turunan dari warna violet lavender yang berindukkan ungu, dan ungu ini adalah hasil dari pencampuran merah dan biru, hal ini membuat karakter warna turunan ini menjadi warna baru yang memiliki arti harapan atau terlihat berbeda. Tidak heran jika warna lilac akhirnya seperti warna bunga lavender dan diidentikkan dengan bunga tersebut.

1. Memiliki Makna Mendalam

warna lilac adalah
Sumber : Unsplash

Warna lilac memiliki makna yang cukup dalam selain sisi misterius yang nyata. Lilac juga menggambarkan sebuah spirit atau energi yang dapat mempengaruhi sekitar. Jadi, tidak heran kalau warna ini begitu mudah menular dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

2. Bukan Warna yang Mencolok

warna lilac adalah
Sumber : Unsplash

Banyak perempuan yang tidak terlalu suka dengan warna yang terlalu terang atau mencolok. Nah, warna ini bisa jadi pilihan yant tepat untukmu karena warna paster ini terlihat lembut. Meskipun tidak terlalu mencolok, warna ini akan membuat penampilanmu terlihat cantik dan feminim.

3. Mudah Dipadupadankan

warna lilac adalah
Sumber : Freepik

Warna ini sangat mudah untuk dipadupadankan dengan warna lain. Kamu bisa menggabungkan warna ini dengan warna hitam, biru, pink, putih, hingga hijau sekalipun. Kamu bisa melihat berbagai refrensi gaya outfit yang banyak diunggah di media sosial. Warna ini tidak akan membuat kamu terlihat pucat, melainkan terlihat elegan tanpa harus terkesan berlebihan.

Baca Juga : Ini 5 Fashion Item yang Akan Membuat Penampilanmu Vintage Modern

4. Memberi Tampilan Kesan Feminim

dress lilac
Sumber : Unsplash

Warna llilac memberi kesan anggun, lembut, dan cantik untuk para pemakainya. Tidak heran kalau warna ini menjadi favorit banyak orang ya! Warna ini akan menonjolkan kesan feminim pada dirimu saat kamu mengenakan baju atau dress lilac. Bunga lilac sendiri memiliki arti kebijaksanaan serta ungkapan kasih sayang. Jadi, pas banget dengan image yang ingin kamu tampilkan! Kamu suka dengan warna ini kan?

5. Warna Ini Juga Cocok untuk Pria

warna lilac adalah
Sumber : Freepik

Meskipun warna ini cukup manis, pria juga tetap bisa memakai warna ini. Warna ini akan menampilkan sisi misterius dan bijaksana tanpa mengurangi sisi maskulin pada dirimu. Jadi, kamu tidak perlu malu saat mengenakan pakaian dengan warna ini. Kamu akan tetap terlihat keren tanpa mengurangi aura maskulin dalam dirimu!

Siapa sangka kalau warna ini memiliki makna yang mendalam ya! Tidak hanya cantik, tetapi warna ini juga akan menunjukkan dirimu yang lebih baik dan aura pada dirimu terlihat lebih baik lagi. Tertarik mengenakan outfit dengan warna ini?

Baca Juga : Produk Avoskin Special Edition Warna Lilac

6. Warna yang Cocok dengan Lilac

warna lilac adalah
Sumber : Unsplash

Kalau kamu bertanya warna lilac cocok dengan warna apa, kamu tidak perlu bingung. Karena warna ini tergolong soft/ pastel, tidak akan sulit untuk mencari kombinasiwarna lilac dengan warna lainnya. Pada dasarnya mix and match warna akan berhasil apabila kamu pede dalam menggunakannya.

Nah lilac sendiri cocok dengan warna seperti kuning cerah, kuning pastel, biru cerah, biru pastel, navy, hingga warna hijau pastel loh! Dengan mengkombinasikan lilac dengan warna-warni ini maka akan memberikan perpaduan baru yang tidak membosankan.

7. Jangan Ragu Mengenakan Pakaian Lilac

warna lilac adalah
Sumber : Freepik

Berbagai macam pakaian seperti baju warna lilac hingga gamis warna lilac bisa kamu kenakan untuk memberikan kesan fresh pada stylemu. Walaupun warna ini terkesan baru didengar namanya, kamu pasti tidak asing dengan banyaknya pengguna lilac di luar sana.

Tidak hanya baju lilac, case HP, sepatu, hingga tas juga banyak yang menggunakan warna ini. Lilac yang tidak membatasi gender dan juga banyaknya pengguna akan membuat kamu tidak perlu merisaukan penggunaan pakaian dengan warna ini. Selain itu dengan memaki lilac pada pakaian akan memberi kesan kulit yang lebih cerah, elegan, dan juga manis loh!

8. Rambut Lilac Cocok untuk Siapapun

Rambut lilac
Sumber : Unsplash

Apakah kamu sering mengganti warna rambutmu? Kamu bisa mempertimbangkan warna rambut lilac sebagai variasi warna selanjutnya. Apabila kamu masih ragu, kamu bisa juga memakai warna ini hanya ini hanya di ujung rambut. Karena lilac merupakan warna yang soft, kamu tetap bisa memadupadankan warna rambut lilac dengan berbagai jenis warna pada pakaianmu.

Last Updated on April 01, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya