Serba-Serbi Skin Care Brightening yang Wajib Ketahui

Healthy Skin - rustaviani - July 28, 2020

Banyaknya beauty product di pasaran kadang bisa membuat beauty-obsessed bingung dibuatnya. Tidak jarang banyak yang mempertanyakan tentang kegunaan suatu produk dan terkadang bingung, apa mereka membutuhkannya atau tidak. Seperti halnya produk-produk dengan label whitening atau brightening  yang semakin ramai di pasaran. Produk brightening memang lebih aman digunakan. Namun, kamu wajib untuk mengetahui beberapa hal tentang skin care brightening ini.

1. Fungsi Skin Care Brightening

Brightening products biasanya diperuntukan untuk area-area kulit dengan hyperpigmentation, seperti sun spots, acne scars, dan freckles. Kegunaannya tentu untuk memudarkan warna-warna area hyperpigmentation ini agar menjadi sewarna dengan kulit. Produk ini sama sekali tidak diperuntukan untuk mengubah warna kulit.

2. Hindari Pemakaian pada Kulit Berjerawat

Sebaiknya hindari pemakaian brightening skin care saat kondisi kulit sedang berjerawat. Karena tak menutup kemungkinan senyawa arbutin memberikan reaksi berlebihan untuk kulit. Apabila pemakaian skincare berbahan arbutin memicu iritasi maka sebaiknya hentikan pemakaian.

3. Penggunaan pada Ibu Hamil dan Menyusui

Ketika hamil dan menyusui, tentunya ibu harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Sebab kandungan senyawa kimia dalam skincare tersebut bila dioleskan pada kulit bisa masuk terbawa aliran darah, kemudian menuju plasenta dan dihisap oleh janin.

Beberapa brand kosmetik mengklaim bahwa arbutin pada produk brightening boleh digunakan untuk ibu hamil ataupun menyusui. Alasannya karena arbutin adalah senyawa yang diekstrak dari bahan alami, bukan senyawa sintetik. Jadi aman untuk semua orang dan tidak memicu efek samping. Namun, kamu tetap harus berkonsultasi dengan dokter saat sedang hamil atau menyusui karena tetap saja akan ada bahan kimia di dalam produknya.

Baca Juga : Ikuti 3 Cara Ini Untuk Memudarkan Sun Spot Pada Wajah di Usia 20-an

4. Gunakan Brightening Skin Care pada Malam Hari

Penggunaan skin care pada malam hari sangat dianjurkan karena pada malam hari kulit wajah mengalami regenerasi sel dan dengan vitamin yang terkandung pada produk yang membantu menyeimbangkan zat melanin sehingga warna kulit menjadi normal. Peningkatan zat melamin ini dikarenakan adanya efek buruk dari sinar matahari. Dan waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah anda adalah waktu malam hari.

5. Waktu yang Dibutuhkan Brightening Skin Care

Masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi memang sangat banyak ditemui para wanita. Untuk mengatasinya kamu membutuhkan skin care pencerah wajah. Setelah menggunakan skin care pencerah wajah, hasilnya baru bisa kamu rasakan setelah 6 hingga 8 minggu.

Ada dua hal yang mempengaruhi kerja skin care pencerah wajah. Pertama, tergantung pada kondisi wajah setiap orang. Jika kondisi hiperpigmentasi tidak parah, maka prosesnya juga bisa lebih cepat dan juga sebaliknya. Hal yang kedua yang mempengaruh adalah formula yang digunakan.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *