Pori-Pori Wajahmu Besar? Ikuti Cara ini Untuk Mengecilkannya

0
Diunggah 07 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Pori-Pori Wajahmu Besar? Ikuti Cara ini Untuk Mengecilkannya

Kamu yang tinggal di perkotaan pasti selalu terkena polusi udara, ini yang menyebabkan pori-pori besar pada kulit wajah. Ikuti beberapa cara mengatasinya!

Memiliki pori-pori besar pada wajah tentu membuat kamu tampil tidak percaya diri bukan? Umumnya, pori-pori wajah yang besar ada di bagian dahi dan hidung. Sebenarnya hal ini merupakan hal genetik, kamu yang memiliki kulit pucat ataupun putih cenderung memiliki pori-pori kecil dibandingkan orang berkulit gelap. Kalau kulit kamu berminyak maka pori-pori wajah kamu akan lebih nampak. Yuk, sekarang ikuti beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah ini!

1. Menguapi Wajah

Kamu perlu mencoba menggunakan uap untuk menutup pori-pori wajahmu yang terlihat. Pori-pori itu kecil, tapi jika terbuka maka kotoran, minyak, dan kotoran yang menyebabkan pori-pori melebar. Menggunakan teknik steam ini akan membantumu membuka pori-pori dan melepaskan kotoran yang terjebak di dalamnya maka mudah dihilangkan. Kamu sering melihat artis atau model menggunakan teknik ini saat perawatan kulit karena alasan ini.

Kalau kamu tidak punya steamer di rumah, kamu bisa merebus air di panci. Pastikan apinya besar jadi uap yang dikeluarkan juga banyak tapi jangan terlalu panas sampai membuat kulitmu terbakar. Jumlah air yang kamu rebus tidak masalah, kamu hanya perlu uap dari rebusan air. Jadi, kamu bisa menguapi kulitmu 2kali dalam seminggu. Setelah air mulai mengeluarkan uap, dekatkankan wajahmu ke arah panci selama 5-10 menit. Kalau kamu punya jerawat, kamu bisa memencet jerawat itu agar isinya keluar saat sedang diuapi ini aman. Setelah semua kotoran dibuang dari pori-pori, pori-pori ini akan mulai menutup.

2. Gunakan Scrub

Menggunakan scrub akan membantu menjauhkan kulitmu dari hiperpigmentasi, komedo, dan tekstur kulit buruk, tapi tahu tidak kalau ternyata scrub juga bisa membantu menutup pori-pori di wajahmu? Pengelupasan kulit melalui scrub ini bisa membantu membersihkan kulit mati yang menyumbat pori-pori kulitmu dan membuatnya menyebar merata. Ini akan membantu menghilangkan kulit mati bahkan sebelum kotoran mulai masuk ke dalam pori-pori kulitmu.

Kamu harus berhati-hati memilih scrub karena ada beberapa scrub yang cukup abrasif dan bisa menyebabkan luka atau goresan, bahkan ada yang membuat kulit terasa terbakar. Menggunakan scrub sebaiknya dilakukan satu kali dalam seminggu, jika lebih akan menyebabkan luka pada kulit.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Atasi Kulit Kusam Dari Kebiasaan Sehari-Hari

3. Gunakan Es Batu

Kamu perlu mengambil beberapa balok es batu lalu gosokkan pada pori-porimu yang besar, temperatur yang dingin akan menutup pori-porimu. Kamu bisa mendinginkan kulitmu dengan es ini dan temperatur yg dingin akan menutup pori dan mengencangkan kulitmu. Pijat wajahmu menggunakan balok es selama 2 menit. Untuk menghindari luka pada wajahmu, kamu bisa menggunakan kain untuk melapisi es jadi ada sekat antara es dan wajahmu. Kamu bisa menggunakan cara ini setiap hari tapi jangan melakukannya lebih dari 2kali 24 jam karena itu bisa melukai kulitmu.

4. Gunakan Pelembap untuk Kulitmu

Melembapkan kulit itu hal yang harus kamu lakukan setiap harinya. Untuk memastikan pori-porimu tetap tertutup gunakan produk yang bebas dari bahan penyumbat pori-pori, biasanya tertulis non-comedogenic pada produknya. Kalau pelembap yang kamu gunakan menggunakan bahan yang bisa menyumbat pori-pori, ini bisa menyebabkan pori-pori kulitmu semakin besar.

Bila bingung mencari, kamu bisa mencoba rekomendasi produk Avoskin Intensive Divine Day Cream. Pelembab ini sangat cocok digunakan untuk pemula, karena klaimnya yang non-comedogenic, bebas dari alkohol dan paraben. Selain melembabkan, produk ini dapat membantu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit kamu.

Last Updated on July 28, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya