4 Mitos Jerawat yang Tidak Sesuai dengan Kenyataan

Healthy Skin - Elisabeth - May 4, 2021

Banyak orang yang beranggapan salah tentang jerawat. Nah, ini ada beberapa mitos jerawat yang sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataan.

Jerawat bukan hanya menjadi masalah bagi remaja. Tak jarang, jerawat juga menjadi masalah bagi orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh kondisi kulit masing-masing orang tanpa mengenal berapapun usianya. Jika kamu kesal dengan jerawat yang saat ini sedang menghampiri wajahmu, tenang saja! Jerawat tidak akan selamanya disebabkan karena kesalahanmu, kok. Bahkan, jerawat bisa dicegah. Hanya saja, ada beberapa mitos tentang jerawat yang salah besar sehingga menghambat kamu untuk bersikap tenang pada kehadiran jerawat. Tidak percaya? Yuk, baca penjelasan mitos jerawat di bawah ini.

1. Tidak Bisa Menjaga Kebersihan

Hal ini belum tentu menjadi faktor timbulnya jerawat. Kebersihan memang hal utama, namun penyebab jerawat ada banyak. Hormon, jenis kulit, aktivitas bahkan cuaca juga ikut menentukan kondisi kulitmu. Tidak semua orang bersih bebas jerawat, dan tidak semua orang yang kotor memiliki jerawat. Semua kembali kepada kondisi tubuh dan jenis kulit masing-masing.

Survey membuktikan bahwa orang-orang yang berjerawat justru adalah mereka yang memiliki kebiasaan sering mencuci wajah. Membersihkan wajah secara terus menerus memang dipercaya dapat membuat wajah lebih bersih dan lebih cepat menghilangkan jerawat. Namun faktanya tidak.  Terlalu sering mencuci wajah justru akan memicu pertumbuhan jerawat lebih banyak akibat pori-pori yang tersumbat.

Cara terbaik untuk melawan mitos ini adalah mencuci muka tidak lebih dari 3x dalam sehari. Gunakan Avoskin Naufa Facial Soap untuk hasil yang maksimal. Sabun batangan dari Avoskin ini mampu membersihkan wajah sekaligus mengatasi masalah jerawat di wajahmu.

2. Jerawat Hanya Datang di Usia Remaja

Faktanya, tidak! Banyak orang berusia dewasa yang masih mengalami masalah jerawat. Usia remaja memang usia yang paling rentan ditumbuhi jerawat akibat pengaruh hormonal. Namun, pengaruh hormonal ini juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat orang-orang dewasa menderita masalah jerawat. Selain itu, jerawat yang terjadi pada orang dewasa juga lebih banyak dipengaruhi oleh penggunaan skincare atau make up yang salah.

Jadi, pastikan make up dan produk perawatan wajah yang kamu gunakan aman dan cocok untuk kulitmu, ya. Produk Avoskin seperti Miraculous Refining Series dan Perfect Hydrating Treatment Essence bisa menjadi solusi karena cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga : Produk Avoskin yang Aman untuk Acne Prone Skin

3. Memencet Jerawat akan Mempercepat Pertumbuhan Jerawat

Hal ini tidak benar, ya. Memencet jerawat justru akan membuat peradangan pada kulitmu dan menimbulkan luka bekas jerawat. Jika sudah menjadi luka, hilangnya bisa sampai berbulan-bulan. Tetap rawat kulit wajah berjerawat hingga mengempis secara perlahan adalah tindakan yang terbaik. Kamu harus menghindari untuk menyentuh bahkan memencet jerawat karena bakteri di tanganmu bisa beralih ke kulit wajah dan membuat jerawat semakin parah.

4. Biarkan Jerawat Hingga Hilang dengan Sendirinya

Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele. Membiarkan jerawat tanpa ada tindakan atau perawatan apapun justru akan memperburuk kondisi wajahmu. Pastikan kamu tetap merawat kulitmu dengan mencuci atau membersihkannya secara rutin, menggunakan make up yang ringan untuk sementara waktu, atau menghindari hal-hal yang memperparah kondisi jerawat lainnya.

Menggunakan obat jerawat yang ampuh untuk menghilangkan peradangan pada kulit pun diperbolehkan, asalkan produk tersebut aman dan tepat untuk menangani jerawatmu. Kamu tidak perlu takut untuk menggunakan skincare atau obat jerawat karena sudah banyak produk aman yang dijual di pasaran.

Beberapa mitos jerawat di atas jangan kamu percaya lagi ya. Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu bisa menggunakan produk dari Avoskin. Jadi, tidak perlu bingung lagi dengan jerawat di wajahmu.

Last Updated on May 4, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *