Tips Menghadapi Hari Senin dengan Semangat

0
Diunggah 20 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Tips Menghadapi Hari Senin dengan Semangat

Hari Senin terkadang menyebalkan karena harus memulai aktivitas kembali seperti biasa. Beberapa tips ini bisa kamu lakukan untuk menghadapi hari Senin.

Tidak terasa sudah hari Minggu lagi. Hal ini artinya besok sudah saatnya untuk kembali pada aktivitas seperti biasa, mulai dari sekolah, kuliah, atau kerja. Meskipun hari Senin, bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan, suntuk dan terlihat tidak fresh. Mengawali minggu yang baru kamu harus lebih semangat dan ceria agar segala hal yang dilakukan menjadi menyenangkan. Nah, kamu bisa ikuti beberapa tips menghadapi hari Senin dengan semangat di bawah ini.

1. Cukup Tidur

Tidak ada salahnya untuk tidur lebih awal karena besok adalah hari Senin. Selain akan mendapatkan tidur yang cukup, kamu juga dapat bangun lebih pagi sehingga memiliki waktu lebih banyak untuk bersiap-siap. Jadi kamu tidak akan kesiangan dan terlambat untuk pergi kerja.

2. Minum Air Putih

Saat bangun tidur, kamu tidak perlu langsung mengecek handphone. Cobalah untuk menghirup udara segar di pagi hari dan minum segelas air putih untuk membangunkan tubuhmu. Selain menyegarkan tubuh, minum air putih saat perut kosong baik untuk sistem pencernaan.

3. Olahraga Ringan

Kamu tidak perlu keluar rumah untuk berolahraga, bahkan kamu bisa melakukannya di dalam kamar. Coba lakukan peregangan badan agar tubuh tidak terasa kaku. Selain itu menari kecil sambil mendengarkan lagu up beat juga bisa membangunkanmu dan membangkitkan mood.

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Pikiran Ingin Menyerah

4. Mandi Air Dingin

Mandi dengan air hangat memang mampu membuat tubuh terasa rileks, tetapi mandi di pagi hari lebih baik dengan air dingin. Hal ini akan membantu seluruh saraf di tubuh terbangun serta membantu menyegarkan seluruh badan. Jangan lupa pilih sabun mandi dengan aroma favorit agar ritual mandi lebih menyenangkan.

5. Sarapan

Selalu ingat untuk mengisi perut dengan makanan bergizi agar siap menghadapi hari yang sangat sibuk. Hal ini penting untuk membuat pikiranmu tetap fokus seharian dan agar makan siangmu lebih terkontrol. Beberapa pilihan yang tepat untuk sarapan adalah sandwich isi telur, oatmeal dengan buah-buahan, atau bubur ayam.

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya