Sayangi Dirimu! Manjakan Tubuhmu di Rumah agar Mood Kembali Senang

0
Diunggah 30 May 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Sayangi Dirimu! Manjakan Tubuhmu di Rumah agar Mood Kembali Senang

No more burnout! Coba manjakan tubuhmu di rumah agar mood dan semangat kembali senang. Apa saja yang harus kamu lakukan di rumah sih?

Kamu pernah mengalami burnout? Ketika burnout terjadi, sebaiknya kamu istirahat dulu sebelum kembali melakukan recharge pikiran. Kamu bisa coba beberapa cara memanjakan diri di rumah yang membuat mood kembali senang. Yup! You deserve to treat yourself every once in a while! Ketika pikiran sudah lebih fresh, kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu lagi. Karena ide-ide kreatif akan datang saat istirahat cukup. Yuk, coba beberapa hal ini untuk manjakan tubuhmu di rumah!

Selalu Terhidrasi Setiap Saat

Hal pertama yang paling sederhana untuk recharge adalah dengan minum air. Ketika kulitmu dehidrasi, tubuh dan pikiran jadi mudah terasa lelah. Selalu sediakan tumbler ukuran besar di dekat area kerja agar tidak lupa minum air. Kamu bisa mencoba minum teh herbal seperti chamomile tea atau peppermint tea agar pikiran lebih tenang. Selain baik untuk tubuh dan pikiran, kulitmu juga akan lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

Melakukan Perawatan Rambut

Meskipun lebih sering di rumah, kamu tetap perlu menjaga kebersihan rambut. Selain menggunakan shampoo, memakai masker rambut juga sangat penting. Masker rambut ini bisa membuat rambut lebih sehat dan ternutrisi. Masker ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut jadi kamu perlu memilih masker rambut yang sesuai dengan rambutmu sendiri ya.

Kalau memiliki rambut kering bisa menggunakan masker rambut dengan kandungan jojoba oil atau olive oil. Campuran minyak nabati ini akan membuat rambut lebih lembap. Sedangkan untuk rambut rusak, kamu bisa menggunakan masker dengan kandungan keratin dan pathenol agar kultikula rambut menjadi kuat.

Menyalakan Scented Candle

Scented candle atau lilin aromaterapi bisa mengembalikan mood ketika kamu merasa burnout. Aroma lilin ini bisa menenangkan dan baik untuk tubuh dan pikiran. Pada siang hari, kamu bisa memilih aroma yang fresh dan clean agar lebih bersemangat seperti aroma lemongrass, spearmint, eaucalyptus, atau yang aroma buah. Ketika kamu istirahat di malam hari, kamu bisa memilih aroma yang hangat dan mengandung lavender supaya tidur lebih nyenyak.

Baca Juga : 5 Cara Mengelola Waktu Antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi

Merawat Kulit dengan Skincare

Donโ€™t forget to treat your skin! Menggunakan skincare ketika mood sedang buruk bisa membuatmu kembali semangat. Hal ini adalah salah satu bentuk cinta untuk kulitmu. Hasilnya tidak hanya untuk jangka pendek ketika rutin menggunakan skincare. Kamu bisa memilih skincare yang melembapkan dan menutrisi kulit seperti Your Skin Bae dari Avoskin.

Ada 12 varian Your Skin Bae yang bisa kamu coba. Your Skin Bae ini memiliki warna yang lucu jadi membuat lebih semangat untuk merawat kulit. Kamu bisa pilih skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu, jadi tidak perlu bingung lagi memilih skincare!

Lakukan Yoga atau Meditasi

Sebelum mengerjakan pekerjaan atau apapun tugasmu, sebaiknya kamu memanjakan diri dengan melakukan yoga atau meditasi. Meditasi adalah teknik untuk menfokuskan pikiran pada pikiran atau aktivitas tertentu. Selain itu, meditasi bertujuan untuk melatih emosi dan kestabilan mental.

Kamu bisa melakukan yoga atau meditasi saat bangun tidur atau saat mau tidur di malam hari. Hal ini akan membantu mengurangi stres dan rasa cemas. Kalau kamu melakukan meditasi di malam hari, hal ini membantu melepaskan ketegangan tubuh jadi tubuh akan lebih rileks saat tibur.

Nah, kamu bisa melakukan beberapa hal di atas untuk manjakan tubuhmu di rumah. Jangan sampai burnout yang kamu alami tidak kunjung hilang dan menjadi stress berkepanjangan ya! Cukupi istirahat dan selalu rawat dirimu dengan baik.

Last Updated on May 31, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 May 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya