Ketahui Pentingnya Kolagen Untuk Kulit

0
Diunggah 04 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ketahui Pentingnya Kolagen Untuk Kulit

Walau banyak yang belum tahu, manfaat kolagen ternyata sangat penting untuk tubuh. Apa saja sih kegunaan kolagen ini? Simak yuk!

Beberapa dari kalian mungkin telah menyadari bahwa tubuh perlu beberapa nutrisi dasar seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin C. Namun, kamu juga perlu tahu bahwa beberapa elemen yang lebih kompleks, seperti kolagen juga diperlukan oleh tubuh. Kolagen adalah protein yang berlimpah dalam tubuh kita dan sangat penting untuk sejumlah fungsi yang berbeda. Jadi, kamu harus meningkatkan asupan kolagen setiap harinya agar tubuh semakin sehat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat kolagen untuk kulit.

Apa Itu Kolagen?

Kolagen adalah protein berserat larut yang sepertiganya terdiri dari protein. Kolagen adalah asam amino rantai panjang yang terdiri dari individu asam amino glisin, prolin, hidroksiprolin, dan arginin. Setidaknya ada 16 jenis kolagen dalam tubuh. Komponen ini paling sering ditemukan pada kulit, tulang, dan jaringan ikat tubuh.

Kolagen membantu membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot dan tulang. Kolagen juga menciptakan elastisitas bagi kulit dan memberikan kontribusi untuk pengembangan pertumbuhan sel baru untuk menggantikan yang lama dan sel-sel mati. Beberapa bentuk kolagen juga berfungsi melindungi organ-organ di seluruh tubuh.

Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat yang paling utama dari kolagen adalah mengatasi jerawat. Saat sedang berpuasa biasanya tubuh akan kekurangan asupan nutrisi yang menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak lembap. Maka, sebagai unsur protein, kolagen berfungsi melembabkan kulit secara alamiah sehingga kulit dengan sendirinya akan mengganti sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sehingga masalah-masalah yang terjadi dapat diatasi mulai dari jerawat hingga tanda-tanda penuaan. Kolagen juga dapat memelihara elastisitas kulit, mencukupi nutrisi yang dibutuhkan, membuat kulit kencang serta menjaga kesehatannya.

Baca Juga : Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Menambah Kolagen pada Tubuh

Selain mengatasi jerawat, kolagen juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Biasanya kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan dini dengan munculnya kerutan atau keriput jika kekurangan nutrisi. Ini terjadi seiring dengan semakin minimnya kandungan kolagen di dalam tubuh yang memiliki tugas utama menjaga keremajaan dan kesehatan kulit. Maka, kamu juga perlu menambah pasokan kolagen dalam tubuh baik melalui cara alami maupun dengan suntikan.

Jadi, mulai sekarang kamu harus mempersiapkan kebutuhan kolagen alami dalam tubuh sebelum kandungan kolagen dalam tubuh berkurang. Sehingga kulit wajah maupun tubuh sudah terlindungi sejak awal dari berbagai tanda penuaan yang dalam level tertentu bisa sangat mengganggu penampilan. Tak hanya mengenai tampilan, kolagen juga dapat menjamin kelembaban dan kesehatan kulit. Sehingga kulitmu akan terus cantik setiap saat meskipun sedang berpuasa.

Itu dia penjelasan mengenai kolagen yang dibutuhkan oleh kulit. Dengan seimbangnya kandungan kolagen dalam tubuh tentunya kulitmu akan senantiasa cantik dan menawan meski tengah berpuasa. Jangan lupa juga untuk selalu merawat kecantikan kulitmu dari luar dengan produk kecantikan Avoskin, agar kulit juga mendapat nutrisi dari luar. Semoga bermanfaat!

Last Updated on July 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 04 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya