Formulasi Illipe Butter Kalimantan dan Moringa Oil dari Madura

0
Diunggah 04 August 2024
LikeSustainable Living

Formulasi Illipe Butter Kalimantan dan Moringa Oil dari Madura

Sebagai sebuah brand skincare yang ingin membantu Sahabat AVO merawat kulit, Avoskin melakukan kombinasi bahan alami dan bahan aktif untuk menunjang kondisi kulit yang sehat. Menariknya, perjalanan Avoskin ingin lebih dari sekedar itu. Selalu ada keseriusan kami dalam mewujudkan sustainability commitment pada setiap formulasi yang dibuat. Termasuk, memilih bahan alami yang asli berasal dari Indonesia.

Avoskin menggunakan Illipe Butter dari Kalimantan, dan Moringa Oil dari Madura sebagai kandungan utama produk terbaru Avoskin. Ada prinsip utama dimana Avoskin ingin mengatasi masalah kulit namun juga serius dalam mewujudkan sustainability commitment di setiap formulasi yang dibuat.

Besar harapan Avoskin, memilih bahan alami lokal dapat berkontribusi pada pemenuhan tanggung jawab terhadap lingkungan. Satu misalnya, Avoskin memadukan Illipe Butter dari Kalimantan dan Moringa Oil asal Madura sebagai sebuah formulasi dalam mengatasi masalah kulit bibir sekaligus mendukung pelestarian hutan setempat.

Illipe Butter dari Kalimantan

Kandungan Illipe Butter ini menjadi bahan utama produk perawatan kulit bibir terbaru dari Avoskin yaitu, Hybrid Elixir Super Slick Tintend Melting Balm. Illipe Butter sendiri berasal dari tengkawang yang dikeringkan lalu ditumbuk dan diperas supaya menghasilkan mentega yang disebut mentega illipe atau illipe butter.

Penggunaan Illipe dari Kalimantan memiliki efektivitas dan fungsi yang lebih luas. Misalnya, langkah ini berperan penting dalam pelestarian hutan dan menunjang perekonomian warga di Kalimantan atas demand kacang illipe dan lapangan pekerjaan. 

Dalam 50 tahun terakhir, Pulau Kalimantan telah kehilangan hingga 56% wilayah hutan karena adanya penggundulan untuk pembangunan. Padahal, hutan memiliki peran penting untuk keberlanjutan hidup individu dan makhluk lain.

Oleh karena itu, Avoskin secara serius dan matang ingin menghadirkan Illipe Butter yang langsung dipanen oleh petani Kalimantan dari hutan aslinya. Hal ini untuk melindungi keberadaan hutan lewat demand Illipe Butter yang berasal dari hutan Kalimantan, lalu menyediakan lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat.

Dengan adanya pemanfaatan Illipe Butter sebagai kandungan utama lip balm Hybrid Elixir Super Slick Tinted Melting Balm, ini mampu menjaga hingga 200.000 hektar hutan dan mengajak ratusan masyarakat Kalimantan untuk bekerja.

Manfaat Illipe Butter

Illipe Butter adalah kandungan yang memiliki fungsi mirip seperti shea butter. Illipe Butter bersumber dari kacang illipe dengan efektivitas dan manfaat yang lebih baik dari shea butter. Seperti yang diketahui, shea butter adalah kandungan populer untuk memberikan hidrasi kulit supaya tetap lembab, namun Illipe Butter ditemukan lebih menghidrasi dan melembabkan. 

Illipe butter memiliki beberapa manfaat yaitu :

  • Melembapkan kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini
  • Mengurasi rasa tidak nyaman akibat sunburn
  • Mempercepat penyembuhan luka

Moringa Oil dari Petani Madura 

Spinach on a white background

Satu lagi kandungan utama yang Avoskin coba hadirkan sebagai bahan alami, yaitu Moringa Oil yang berasal dari Madura. Penggunaan Moringa Oil lewat panen petani-petani Madura semakin menjamin kualitas bahan lebih optimal dalam mendukung formulasi produk terbaru Avoskin. Pasalnya, Moringa Oil ini ditanam secara organik oleh komunitas petani lokal Madura yang memperhatikan keseimbangan lingkungan. Ini merupakan natural ingredients yang juga mendorong pelestarian tumbuhan lokal dari Indonesia dan memberikan kesempatan perekonomian. 

Melalui pemilihan Moringa Oil, diharapkan pelestarian lingkungan dan demand lapangan pekerjaan juga akan selalu ada. Disini Avoskin memiliki mimpi besar bahwa menyandingan produk perawatan kulit dengan keberlanjutan lingkungan merupakan kemungkinan yang bisa dilakukan.

Manfaat Moringa Oil dari Madura

Moringa Oil atau yang lebih familiar disebut sebagai minyak minyak kelor merupakan bahan natural yang ternyata memiliki segudang manfaat. Mengandung 40 persen lemak tak jenuh tunggal ditambah 70 persen asam oleat, minyak kelor bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan ini pun digunakan sebagai kandungan utama produk Hybrid Elixir Super Slick Tinted Melting Balm yang berfokus pada perawatan kulit bibir yang sedang kering dan sensitif. 

Selain melembabkan, Moringa Oil sangat baik dalam melakukan perbaikan kulit bibir yang sedang iritasi atau terluka. Ada vitamin A yang berperan besar dalam perbaikan jaringan kulit ini. Buat kamu yang membutuhkan perlindungan bibir kering yang sedang iritasi, Moringa Oil sangat cocok untuk digunakan.

Secara lebih lengkap beberapa manfaat Moringa Oil adalah sebagai berikut :

  • Mencerahkan kulit Bibir
  • Mencegah keriput
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Melembabkan kulit

Sahabat AVO, melakukan perawatan kulit bisa juga kok dilakukan dengan bertanggung jawab dan menjaga keseimbangan lingkungan. Avoskin memulainya dengan pemilihan bahan alami yang dapat dipanen oleh petani lokal lalu merancang formulasinya untuk mendukung perawatan kulit kamu.

Sebenarnya, ada jalan yang bisa kita lakukan bersama. Setelah Sahabat AVO memilih dan menggunakan produk Avoskin, kami mendorong adanya pengembalian kemasan botol kosong Avoskin yang disalurkan kepada kami. Upaya ini dilakukan supaya ada daur ulang kemasan plastik dan menjamin plastik tidak memberikan dampak buruk pada lingkungan.

Last Updated on August 07, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 04 August 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya