Ini 5 Alasan Kamu Wajib Gunakan Face Oil

0
Diunggah 28 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Ini 5 Alasan Kamu Wajib Gunakan Face Oil

Beauty product yang tengah digandrungi oleh banyak beauty enthusiast ini menimbulkan rasa penasaran. Sebenarnya apa sih fungsi face oil ini?

Dunia kecantikan dilengkapi dengan salah satu produk skincare yang jadi favorit banyak beauty junkie, yaitu face oil. Face oil sendiri merupakan minyak yang dapat melembapkan serta mengatasi berbagai masalah wajah seperti kulit kering dan tanda penuaan dini. Sebenarnya fungsi face oil ada beragam tetapi banyak orang yang ragu untuk menggunakannya. Bagi kamu yang masih ragu dengan produk ini karena takut terlihat berminyak, simak 5 alasan kamu wajib gunakan face oil di bawah ini.

1. Melindungi Kulit Wajah

Berbagai faktor seperti pertambahan usia, polusi udara, hingga gaya hidup yang kurang sehat membuat kulit mengalami berbagai masalah seperti jerawat, flek hitam, garis halus, hingga kulit yang terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini, face oil bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Tak hanya bisa mencegah, face oil ternyata juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik. Ketika keadaan kulit sehat, maka produk skincare pun akan bekerja lebih sempurna.

2. Mengontrol Kadar Minyak pada Wajah

Mungkin kedengarannya tidak mungkin, tapi menggunakan face oil secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah,  tidak terkecuali yang berjenis oily skin. Ini karena face oil dapat mengatur produksi minyak pada kulit.

Selain itu, karena kulit wajah sudah mendapatkan minyak yang cukup dari face oil, otomatis akan berhenti memproduksi minyak sendiri karena wajah sudah cukup lembap dan ternutrisi. Untuk kamu yang ingin mengatasi jerawat, face oil juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya tanpa membuat kulit menjadi kering.

Baca Juga : Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Saat Mengatasi Masalah Jerawat Pada Kulit Kering

3. Dapat Digunakan dengan Produk Lain

Biasanya face oil dikemas dalam botol kecil lengkap dengan pipet sebagai tutup botol. Namun, tidak perlu khawatir cepat habis. Kamu hanya membutuhkan sekitar dua sampai tiga tetes untuk seluruh wajah. Jadi, produk pun tetap awet hingga berbulan-bulan. Selain itu kamu juga bisa menggabungkan face oil dengan produk lain. Misalnya kamu bisa mencampurnya dengan masker, toner, hingga foundation. 

4. Setiap Jenis Berbeda Kegunaan

Sebelum kamu menggunakannya, kamu perlu tahu kalau ada perbedaan ketika menggunakan synthetic oil alias minyak buatan dan natural oil alias minyak alami. Synthetic oil biasanya akan membuat racun menempel di wajah, membuat nutrisi tidak dapat menyerap ke dalam kulit. Sedangkan natural oil dapat dengan mudah diserap oleh kulit.

5. Membuat Skincare Lain Bekerja Maksimal

Walaupun kamu sudah menggunakan pelembap dan serum, face oil juga wajib digunakan. Karena kulit wajah membutuhkan 70% air dan 30% minyak agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Pelembap akan menghidrasi wajah. Namun, untuk menguncinya dan memastikan pelembap tetap menempel, kulit wajah membutuhkan face oil.  Maka, jangan ragu untuk menggunakannya bersamaan dengan produk kecantikan dari Avoskin, ya!

Last Updated on May 15, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya