Tampil Awet Muda dan Trendi dengan Gaya Fashion Gen Z

0
Diunggah 22 December 2021

Malwa

Copy Writer
0
LikeFashion

Tampil Awet Muda dan Trendi dengan Gaya Fashion Gen Z

Fashion gen z memang tak akan pernah ada habisnya. Coba ikuti deh biar kamu tetap trendi dan tidak ketinggalan zaman!

Gen Z menjadi salah satu kiblat bagi lajunya arah fashion saat ini. Kumpulan orang yang lahir pada tahun 1995 sampai 2010 ini memang terkenal menyukai hal-hal yang berbau trendi, cepat, dan unik. Apalagi generasi ini sangat dekat dengan teknologi, dimana mereka bisa menciptakan gaya fashion terbaru dengan mengadopsi fashion-fashion terdahulu. Mengikuti gaya tren generasi ini juga merupakan salah satu cara awet muda lewat penampilan saja. Kira-kira apa saja ya fashion item yang sedang digilai para gen z ini?

1. Crop Top

source : Pinterest

Menjadi gaya yang sedang naik daun di kalangan generasi ini. Crop top atau banyak yang menyebutnya sebagai belly shirt atau hall shirt ini adalah atasan dimana bagian baju dipotong hingga bagian pinggang atau pusar terekspos. Banyak orang salah sangka bahwa crop top hanya bisa digunakan oleh anak muda dan tidak layak pakai karena dianggap ‘kekurangan bahan’. Jangan salah, gen z menciptakan banyak gaya baru seperti memadupadankan dengan jaket dan outer atau melapisinya dengan kaos lengan panjang agar terlihat lebih sopan atau mengakalinya dengan menggunakan celana highwaist.

2. Scarf Top

source : pinterest

Gaya ini mulai terkenal ketika banyak influencers yang mempopulerkan berbagai kreasi dengan menggunakan scarf. Scarf sendiri adalah selembar kain yang biasanya digunakan sebagai aksesoris atau sebagai penghangat di musim dingin. Pada zaman sekarang, scarf dapat berubah menjadi pakaian, headwraps, ikat pinggang, dan lain sebagainya. Scarf top, menjadi salah satu hottest fashion yang sekarang hampir dimiliki oleh setiap gen Z di lemari mereka. Kamu bisa berkreasi sendiri dengan melihat berbagai DIY di berbagai platform online, tetapi untuk kamu yang ingin praktis sekarang sudah banyak loh yang menjual scarf top, jadi lebih simple deh!

Baca Juga: Ini 5 Fashion Item yang Akan Membuat Penampilanmu Vintage Modern

3. Flare Jeans

source : pinterest

Jeans memang menjadi fashion item yang tak lekang oleh waktu. Namun, pada generasi ini flare jeans menjadi model yang paling disukai. Menjadi tren di tahun 70-an, celana jenis ini ternyata bisa dipakai di segala jenis acara. Mulai dari acara formal, outfit kantor, hingga acara casual. Kamu hanya perlu memadupadankan-nya dengan atasan yang tepat. Blazer dan blouse akan cocok dipadukan untuk acara formal, sedangkan cardigan dan outer akan tepat digunakan ketika kamu akan pergi ke acara yang lebih santai.

4. Corset Top

source : pinterest

Jaman dahulu, korset banyak digunakan untuk masalah kesehatan seperti membantu ibu pasca melahirkan atau membantu memperbaiki posisi duduk seseorang. Tapi sekarang muncul berbagai jenis korset cantik yang dapat digunakan dalam berbagai acara. Corset top sendiri di design untuk memberikan kesan yang lebih sexy dan menawan. Atasan ini banyak dibuat dengan warna-warna neutral dan calm yang biasa digunakan ketika musim panas tiba. Corset top juga sering digunakan sebagai outer untuk menyempurnakan penampilan.

5. Pleated Skirt

source : pinterest

Untuk kamu yang lebih suka gaya yang feminin dan girly, pleated skirt adalah salah satu fashion item dari gen z yang paling sering digunakan. Rok ini bisa kamu temukan di berbagai tempat, mulai dari pleated skirt dengan model panjang hingga pendek. Hadir dengan berbagai model dan warna, kamu dapat menyesuaikan look seperti apa yang ingin kamu tampilkan!

Itu dia tadi beberapa fashion item dari gen z yang sedang menjadi perbincangan. Kamu bisa tampil fashionable dan trendi dengan memadupadankan-nya dengan style kesukaan kamu. Tetap bisa jadi diri sendiri tanpa ketinggalan jaman deh!

Last Updated on December 22, 2021

Ditulis Oleh

Malwa

Copy WriterDiunggah 22 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya