Cara Merawat Bath Gloves Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

0
Diunggah 12 December 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLifestyle

Cara Merawat Bath Gloves Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Bath gloves bisa jadi pilihan untuk merawat dan membersihkan kulit. Nah, cara merawat bath gloves ada triknya loh!

Bath gloves atau exfoliating bath bisa jadi pilihan untuk membantu mengangkat sel kulit mati saat mandi. Namun, perlu diingat, kamu tetap harus memastikan kebersihan beauty tools ini agar manfaatnya tetap bisa maksimal, serta menghindari terjadinya permasalahan kulit seperti gatal-gatal. Yuk, ikuti cara membersihkan bath gloves ini agar beauty toolsmu tetap bersih dan bebas kuman.

1. Viscose atau Rayon

Viscose atau rayon jadi salah satu bahan pembuatan bath gloves yang paling umum. Cara membersihkannya adalah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air sabun yang hangat. Kemudian, gosok dengan lembut untuk memastikan kotoran yang menempel dengan maksimal. Setelah itu, bilas menggunakan air mengalir hingga bersih, peras lalu jemur. Pastikan bath gloves benar-benar kering sebelum digunakan kembali

2. SIlikon

Bath gloves yang terbuat dari bahan silikon lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya. Untuk membersihkan bath gloves berbahan silikon, kamu hanya perlu mencucinya dengan air hangat yang sudah diberi campuran sabun, kemudian bilas dengan air mengalir. Hindari mencuci dengan mesin agar gloves tetap aman dna tidak rusak.

3. Kain Kumakaza

Jenis kain satu ini biasa digunakan sebagai material untuk handuk. Jika mau mencucinya, kamu harus lebih berhati-hati. Jika ingin mencuci menggunakan mesin cuci, kamu perlu memasukkannya terlebih dahulu dalam laundry net agar kainnya tidak mudah rusak, dan cuci dengan pakaian berwarna senada. Sebaiknya hindari penggunaan produk pewangi atau pelembut pakaian untuk mencegah noda pada kain, serta gunakan deterjen dengan pH normal.

4. Rami atau Serat Bambu

Sarung tangan yang terbuat dari serat rami bisa jadi salah satu pilihan body tools yang ramah lingkungan. Cara mencuci bath gloves dengan bahan ini juga mudah, bath gloves ini dapat dicuci dengan air hangat dan sabun. Setelah dibilas dan diperas, kamu bisa langsung menjemurnya.

5. Nilon

Bath gloves dari bahan nilon tidak kalah mudah dibersihkan. Kamu bisa mencucinya langsung dengan sabun dan membilasnya, atau juga bisa mencucinya dengan mesin cuci dengan pengaturan rendah. Karena bahan nilon cepat kering, jadi kamu bisa menggantungkannya pada tempat yang kering, atau mengeringkannya dengan bantuan hair dryer.

6. Microfiber

Kain microfiber bisa jadi pilihan anti ribet untuk bath gloves karena teknik membersihkannya yang sangat mudah. Kamu cukup memasukkannya dalam laundry net, kemudian masukkan ke dalam mesin cuci dengan pakaian lainnya, lalu jemur hingga kering.

7. Kain Sisal

Jika kamu menggunakan bath gloves yang terbuat dari kain sisal, pastikan secare teratur untuk membersihkannya agar terhindar dari pertumbuhan bakteri dan jamur. Kamu dapat mencucinya dengan air bersih dan sabun, kemudian jemur hingga kering sebelum dipakai kembali.

Untuk menghindari penumpukan bakteri maupun tumbuhnya jamur, pastikan kamu menggantungkan bath gloves yang sudah dipakai pada tempat yang kering. Hindari menaruhnya di tempat bersuhu lembab. Semakin lama kamu menggunakan bath gloves, maka kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati pun bisa semakin berkurang. Jika kamu menggunakan bath gloves setiap kali mandi, disarankan untuk mengganti produk yang kamu miliki setelah 3-4 bulan pemakaian.

Last Updated on December 21, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 12 December 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya