Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar Supaya Make Up Menempel Sempurna

0
Diunggah 13 June 2023
LikeBruntusan

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar Supaya Make Up Menempel Sempurna

Cara menghaluskan kulit wajah kasar tentunya menjadi concern buat kamu yang ingin tampil optimal, terutama di acara tertentu dimana kamu ingin menggunakan make up secara khusus. Sayangnya, tekstur kulit yang kasar bisa mempengaruhi kemampuan make up menempel karena tertutupnya pori-pori yang disebabkan oleh sel kulit mati. 

Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? Berikut ini merupakan cara menghaluskan kulit wajah kasar dengan mengetahui penyebab kulit kasar dan kaitannya dengan penggunaan make up yang diaplikasikan ke wajah.

Kulit Wajah Kasar

Kulit wajah yang kasar atau bertekstur ini sering juga disebut dengan muka gradakan. Bukan tanpa sebab, kulit kasar sering terjadi karena lapisan skin barrier rusak dan menghambat proses pembersihan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Alhasil, sel kulit mati menyumbat pori-pori dan rentan menimbulkan masalah kulit kusam dan berjerawat. 

Selain itu, sel kulit mati yang tidak dibersihkan sempurna dapat membuat pori-pori membesar. Tekstur wajah pun akan bergelombang dan menjadi penyebab muka gradakan karena tekstur kulit menjadi kasar. Dengan hal ini, make up pun semakin sulit untuk menempel karena pori-pori kulit tidak dapat menyerap produk berbahan cream sebagaimana sel-sel kulit mati yang stay di permukaan kulit. 

Kondisi ini bisa diatasi dengan perawatan skincare untuk kulit bertekstur yang tepat. Kamu bisa menghaluskan kulit wajah yang kasar dengan pertimbangan bahan aktif skincare yang dapat membantu proses peluruhan sel-sel kulit mati. Misalnya melalui kandungan yang mampu mengeksfoliasi wajah dan kandungan pelembab yang formulanya mampu menyerap ke dalam kulit serta menghidrasi dengan baik.

Produk Skincare untuk Eksfoliasi Wajah

Cara menghaluskan kulit wajah yang pertama yaitu dengan melakukan eksfoliasi kulit. Langkah ini perlu dilakukan sebagai cara memuluskan wajah dari sel kulit mati yang menjadi penyebab muka gradakan dan make up sulit menempel.

Selalu perhatikan bahwa eksfoliasi wajah perlu dibarengi dengan knowledge apa saja bahan aktif skincare yang cocok untuk setiap jenis permasalahan kulit. Termasuk juga bahan aktif skincare yang tidak boleh dicampur dan kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan.

Apabila kamu sudah memahami bahan aktif skincare yang sesuai, maka bersihkanlah wajah dengan facial foam atau facial wash sebelum memulai eksfoliasi. Selanjutnya, eksfoliasi wajahmu dengan toner exfoliating yang mengandung AHA dan BHA seperti Miraculous Refining Toner dari Avoskin. 

Jika produk skincare untuk eksfoliasi wajah mengandung salah satu jenis bahan aktif, maka pada toner Avoskin Miraculous Refining Toner kamu bisa mendapatkan kandunganAHA-BHA-PHA-PGA yang dipadukan dengan Niacinamide, Tea Tree 2%, Witch Hazel, dan Aloe Vera. 

Perpaduan kandungan ini tentunya aman untuk usia remaja mulai dari usia 15 tahun. Membuat produk ini efektif untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit. Lakukanlah eksfoliasi dua kali dalam seminggu.

Satu hal yang tidak kalah penting untuk membuat make up menempel adalah kulit yang lembab. Kondisi wajah kering membuat produk make up berbahan cream sulit menempel. Disinilah kamu perlu memperhatikan jenis pelembab yang memiliki kandungan menghidrasi sekaligus menenangkan kulit setelah proses eksfoliasi.

Pelembab yang Menyerap dan Menghidrasi dengan Baik

Pelembab memiliki peran untuk mengontrol produksi minyak dan menampilkan kulit wajah kenyal serta tetap lembab. Dengan penggunaan pelembab kamu bisa membantu make up menyatu dengan wajah karena formula air pada moisturizer yang menempel pada kulit. 

Kamu pun bisa menggunakan Your Skin Bae Multi Herbs Moisturizer dari Avoskin yang berperan menghidrasi wajah serta memiliki kandungan yang mampu menahan cairan di permukaan wajah.

Moisturizer dari Avoskin ini diperkaya dengan 5% Glycerin, 2% Kakadu Plum Solution, 0.5% Caffeine, 0.05% Allantoin serta 9 jenis ekstrak herbal yang dapat membantu melembabkan kulit, dan menenangkan kulit setelah proses ekfoliasi. Setelah pelembab ini diaplikasikan, jangan lupa untuk akhiri rangkaian skincare kamu dengan penggunaan sunscreen dengan minimal SPF 30 PA. 

Make up yang sulit menempel adalah yang tampak cakey. Untuk mengatasi permasalahan ini kamu dianjurkan menggunakan produk skincare untuk eksfoliasi wajah secara rutin serta memakai pelembab dan sunscreen sebagai pelindung kulit.

Last Updated on June 13, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 13 June 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya