Atasi Kulit Dehidrasi dengan Cara Mudah Ini

0
Diunggah 28 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Atasi Kulit Dehidrasi dengan Cara Mudah Ini

Meskipun terdengar simpel, tetapi dehidrasi kulit bisa menjadi kompleks jika diabaikan. Begini cara mengatasi kulit dehidrasi dengan mudah.

Salah satu cara mudah untuk mengatasi kulit dehidrasi yakni dengan rutin minum air putih. Mengkonsumsi air putih akan membantu tubuh untuk mengembalikan cairan tubuh sehingga kulit pun akan selalu segar dan terhindar dari dehidrasi.  Namun, minum air minum saja tidaklah cukup. Kamu juga harus melakukan perawatan secara rutin untuk kulitmu. Kamu perlu ikuti beberapa cara mengatasi kulit dehidrasi di bawah ini.

Kondisi Kulit Dehidrasi

Dehidrasi adalah sebuah masalah kulit, seperti halnya jerawat atau komedo yang bisa dialami oleh siapa saja. Kulit dehidrasi juga bisa terjadi pada setiap jenis kulit, baik itu kering, normal, berminyak ataupun kombinasi. Biasanya, kulit dehidrasi ditandai dengan munculnya garis halus atau urat-urat halus yang terlihat jelas di permukaan kulit. Namun, sebenarnya kondisi kulit dehidrasi tidak bisa hanya dinilai dari penampakannya yang terlihat kering atau bersisik saja.

Perbedaan kulit kering dan dehidrasi bisa kamu ketahui dengan beberapa tanda ini. Biasanya kulit kering memiliki ciri-ciri berupa tampilan pori-pori yang hampir tidak terlihat, elastisitas kurang, garis halus pada wajah juga lebih terlihat, dan permukaan kulit kasar. Kondisi kulit kering ini disebabkan oleh faktor internal dan eksternal seperti pengaruh generik, hormon dan usia, serta perubahan cuaca atau musim. Sedangkan kulit dehidrasi bisa dialami oleh siapap saja dari pemilik kulit berminyak sekalipun bisa mengalami dehidrasi. Hal ini disebabkan oleh kurangnya cairan tubuh yang disebabkan oleh faktor eksternal.

Baca Juga : Skincare Andalan untuk Mengatasi Kulit Kering Selama Pandemi

Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi

Meskipun sepintas mirip dengan kondisi kulit kering, penanganan kondisi kulit ini juga cenderung sama. Kamu bisa menggunakan beberapa produk skincare untuk menghidrasi kulitmu dengan maksimal.

1. Gunakan Pelembap

Maka, memakai pelembap tetap menjadi hal yang penting. Pemakaian pelembap akan menjaga kecukupan cairan di kulit sehingga kulit dapat mengontrol kelenjar minyak agar tidak memproduksi minyak secara berlebihan.

2. Gunakan Sunblock

Selain itu, jika beraktivitas di luar ruangan pastikan untuk menggunakan sunblock. Sinar matahari dapat menimbulkan iritasi dan dehidrasi pada kulit. Pilihlah sunblock dengan SPF sedang untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar ultraviolet.

3. Bersihkan Wajah

Jangan lupa juga untuk memakai pembersih wajah yang aman bagi kulit. Pilih pembersih yang efektif mengangkat makeup, kotoran, dan terjamin aman untuk kulit. Pembersih wajah yang baik mampu membersihkan tanpa mengangkat kelembapan alami kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik.

4. Hidrasi Kulit dengan Produk Avoskin

Rawat terus kebersihan kulitmu dengan menggunakan Avoskin untuk mencegah datangnya kulit dehidrasi di wajahmu. Kamu juga bisa menghidrasi kulit wajahmu dengan Perfect Hydrating Treatment Essence, atau Hydrating Treatment Essence dari Avoskin.

Last Updated on October 28, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya