Your Skin Bae Lactic Acid, Serum Viral untuk Atasi Skin Barrier

0
Diunggah 10 July 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeIngredients

Your Skin Bae Lactic Acid, Serum Viral untuk Atasi Skin Barrier

Kamu penasaran dengan serum yang digemarin netizen Tiktok? Yuk, coba lihat penjelasan lengkapnya di sini!

Varian serum Your Skin Bae yang satu ini cocok digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit yang kering. Selain itu, banyak manfaat lainnya yang ternyata juga cocok digunakan untuk jenis kulit yang berbeda.

Serum ini tengah digemari oleh banyak netizen dan jadi bahan perbincangan yang semakin hari kian panas. Sebenarnya produk ini benar-benar bagus untuk kulit tidak ya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di sini!

Kandungan YSB Serum Lactic Acid

Exfoliating serum ini memiliki kandungan Lactic acid sebanyak 10%, Niacinamide sebanyak 2,5% dan kandungan ekstrak buah kiwi sebanyak 5%. Lactic acid sendiri termasuk dalam Alpha Hydorxy Acids (AHA) yang sangat cocok untuk kulit kering dan bisa juga digunakan untuk tipe kulit yang berminyak.

Kandungan yang ada dalam serum ini dapat mengoptimalkan eksfoliasi, memicu regenerasi pada kulit, memberikan hidrasri serta dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Berdasarkan penelitian dari jurnal terhadap 52 orang yang menggunakan kandungan AHA di usia 30 – 55 tahun, terdapat perubahan pada kulit mereka setelah 21 hari menggunakan produk yang mengandung AHA. Kulit mereka terasa lebih halus dan elastis serta mengurangi kedalaman kerutan. 

Selain itu terdapat kandungan niacinamide yang terkenal dapat mencerahkan kulit serta mampu menjaga kelembapan kulit sehingga skin barrier lebih terjaga. Sedangkan ekstrak buah kiwi di dalamnya memiliki kandungan antioksidan dan kaya akan Vitamin C dan E yang dapat menangkal radikal bebas serta mengendalikan minyak berlebih.

Manfaat Your Skin Bae Lactic Acid

Sebagai salah satu golongan AHA, lactic acid memiliki banyak manfaat. Lactic acid ini mampu menyamarkan bintik hitam, sehingga kamu bisa gunakan serum ini sebagai skincare eksfoliasi ringan untuk membantu mengurangi penampakan bintik hitam akibat penuaan.

Lactic acid juga mampu mengatasi hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah bercak gelap pada kulit akibat produksi melanin yang berlebih. Melanin adalah pigmen pewarna yang membuat kulit menjadi gelap. Nah, lactic acid dalam skincare akan merangsang produksi kolagen sekaligus mengencang kulit.

Penggunaan lactic acid secara rutin dapat mengencangkan kulit jadi tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan akan tersamarkan.

Lactic Acid Aman Digunakan oleh Ibu Hamil

Meskipun kandungan AHA biasanya tidak aman digunakan oleh ibu hamil, lactic acid berbeda dari jenis AHA lainnya. Kandungan lactic acid ini bersifat lebih ringan dibandingkan jenis AHA lainnya jadi masih aman dan tidak berbahaya.

Biasanya dokter menyarankan untuk melewati kandungan skincare tertentu saat hamil tetapi lactic acid ini bisa jadi pilihan untuk digunakan saat hamil. Namun, kamu tetap perlu konsultasi dengan dokter agar lebih aman dan perawatan kulitmu tepat ya!

Cara Pakai YSB Serum Lactic Acid

Bagi beberapa orang dengan kondisi kulit yang sedikit sensitif perlu lebih hati-hati dalam menggunakan serum ini. Karena akan ada peningkatan sensitivitas kulit pada sinar matahari. Sel-sel kulit mati yang dihilangkan akan digantikan oleh kulit baru yang lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet dari matahari.

Untuk menghindari efek samping ini, kamu wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya secara rutin. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit dari efek sunburn dan masalah kulit akibat paparan sinar matahari lainnya.

Karena serum ini berguna untuk eksfoliasi sebaiknya kamu tidak memakai produk ini setiap hari. Kamu cukup menggunakannya satu hingga dua kali seminggu pada malam hari dan mempraktekkan metode moisture sandwich. Metode ini membuat kulit tetap terasa lembab dengan menggunakan moisturizer sebelum dan sesudah memakai serum.

Last Updated on August 11, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 July 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya