Arti Letak Jerawat di Wajah Menunjukkan Kondisi Kesehatanmu

0
Diunggah 22 October 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Arti Letak Jerawat di Wajah Menunjukkan Kondisi Kesehatanmu

Siapa sangka jika letak jerawat di wajah bisa menunjukkan kondisi kesehatan. Yuk, cek arti letak jerawat di wajah ini!

Jerawat memang masalah kulit yang umum terjadi pada siapa saja. Selain membuat penampilan menjadi kurang maksimal, jerawat di wajah juga mengurangi rasa percaya diri. Jerawat juga dapat menimbulkan rasa nyeri yang menjadikan aktivitas terganggu. Namun, siapa sangka ada arti letak jerawat di wajah yang menunjukkan kondisi kesehatanmu. Jangan memencet jerawat dengan sembarangan, sebaiknya cari tahu dulu arti letak jerawat yang mengganggu penampilan kamu ini.

1. Jerawat di Hidung

Hidung ini terhubung dengan jantung, jika kamu memiliki jerawat yang tumbuh di area hidung bisa jadi ada masalah kecil yang terjadi dengan organ jantungmu. Hal lainnya bisa juga disebabkan karena kamu hobi konsumsi daging dan makanan pedas. Tidak hanya itu, area ini penuh dengan pori-pori yang lebar, yang berarti makeup yang tidak dibersihkan dengan baik juga memicu terjadinya jerawat pada area hidung.

2. Jerawat di Pipi

Memiliki jerawat di area pipi ini biasanya berhubungan dengan kebersihan. Jika kamu jarang membersihkan ponsel dan ponsel sering bersentuhan dengan pipi, hal ini bisa membuat jerawat muncul. Ponsel ini menjadi benda paling kotor yang selalu disentuh oleh tangan dan tanpa sadar berinteraksi dengan pipi. Area yang berhubungan dengan pipi adalah sistem pernapasan. Jadi, kamu juga disarankan untuk tidak merokok.

3. Jerawat di Telinga

Hal ini sangat jarang terjadi, tapi jerawat yang muncul di telinga ini memang sangat mengganggu. Area telinga terhubung dengan ginjal. Jika muncul jerawat di area ini, bisa jadi asupan cairan tubuh belum terpenuhi. Mungkin juga, kamu sering minum kopi atau konsumsi minuman bersoda. Sebaiknya segera kurangi konsumsi minuman berkafein dan bersoda ya!

4. Jerawat di Dahi

Munculnya jerawat di area dahi bisa terjadi karena pori-pori di area dahi dan sekitarnya tertutup atau tersumbat, hal ini biasa terjadi jika sering memakai topi. Tidak hanya itu, penggunaan produk perawatan rambut seperti sampo atau kondisioner. Penyebab lain yang bisa memicu jerawat di dahi adalah stres. Stres menjadi pemicu utama hampir semua masalah kesehatan. Nah, jerawat di bagian dahi ini berkaitan dengan saluran pencernaan. Jadi, untuk menghindarinya, kurangi makanan berlemak dan perbanyak asupan air putih.

5. Jerawat Antara Alis

Di antara kedua alis adalah zona alergi makanan muncul pertama kali. Intoleransi laktosa adalah faktor pemicu utama karena diet kaya makanan yang sulit dicerna, seperti makanan cepat saji. Jika kamu mencukur alis sebaiknya berikan perawatan di bagian tengah dengan asam salisilat untuk menghindari rambut yang tumbuh ke dalam yang menyebabkan jerawat.

Nah, itu dia beberapa arti letak jerawat di wajahmu! Tidak semuanya berkaitan dengan penyakit berat ya. Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah menjaga kebersihan wajah agar jerawat tidak bersarang di wajahmu.

Last Updated on October 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 October 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya