Mau Kulit Flawless Seperti Wanita Korea? Ikuti 10 Step Skincare Korea yang Mudah dan Bisa Kamu Coba

0
Diunggah 30 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Mau Kulit Flawless Seperti Wanita Korea? Ikuti 10 Step Skincare Korea yang Mudah dan Bisa Kamu Coba

10 step skincare Korea menjadi favorit banyak kaum hawa karena menghasilkan kulit yang mulus dan glowing. Nah, ada cara mudah mengaplikasikan skincare routine ini.

Supaya wajah terlihat flawless dan glowing, orang-orang Korea punya cara tersendiri untuk merawat wajahnya, salah satunya urutan 10 step skincare Korea. Rahasianya, mereka melakukan beberapa step perawatan wajah atau layering skincare yang ampuh menghidrasi kulit sehingga wajah jadi tampak cerah dan glowing.

Mau kulit flawless seperti wanita Korea? Ikuti tahapan 10 step skincare Korea berikut ini!

1. Cleanser

Urutan pertama dari 10 step skincare Korea adalah memakai face cleanser. Teknik double cleansing juga dilakukan oleh para wanita Korea. Membersihkan wajah diawali juga oleh mereka dengan mengangkat makeup.

step skincare korea
Langkah skincare perlu diperhatikan untuk hasil yang optimal

Pembersih wajah/cleanser yang digunakan pun bervariasi, ada yang berbahan dasar minyak atau cleansing oil, ada juga yang suka menggunakan cleansing wipes, atau ada juga yang lebih memilih cleansing cream. Ketiganya mampu mengangkat makeup dan kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian.

2. Facial Wash

Facial Cleanser-Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused
Facial cleanser menjadi salah satu langkah skincare awal

Setelah mengangkat seluruh makeup menggunakan cleansing oil, kamu bisa melanjutkan menggunakan pembersih wajah biasa. Tetapi, para wanita Korea lebih menyukai pembersih wajah dengan berbahan dasar air yang dinilai tak hanya membersihkan wajah secara ringan, namun juga menjadikan kulit wajah tetap lembap sekaligus dewy. Sudah pasti tidak bikin wajah jadi kering, ya.

Baca Juga: Urutan Skincare Malam Pria, Step Mana yang Paling Penting?

3. Exfoliation

Tidak cukup hanya sekedar membersihkan wajah, wanita Korea selalu rutin melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan bagian yang cukup krusial terlebih bagi kamu yang sering menggunakan riasan yang cukup berat atau terpapar sinar matahari.

Exfoliation-Avoskin Miraculous Refining
Melakukan eksfoliasi penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati

Melakukan eksfoliasi paling tidak seminggu 2x mampu mengangkat sel kulit mati agar kulit tetap halus dan bersih. Tapi pastikan kamu menggunakan produk yang tepat sesuai kebutuhan kulit agar terhindar dari iritasi ya.

4. Toner

Bisa dikatakan toner merupakan produk kecantikan yang mampu mempersiapkan kulit sebelum menerima produk perawatan lainnya. Biasanya para wanita Korea gemar menggunakan toner dengan menuangkan produk pada telapak tangan lalu menepuk-nepuknya ke seluruh kulit wajah, atau ada juga menggunakan aplikator seperti kapas.

step skincare korea
Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner dalan langkah skincare

Toner juga dipercaya membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga nantinya produk kecantikan kamu dapat menyerap lebih baik.

5. Serum

Serum memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi sehingga ampuh untuk merawat kulit. Tekstur serum umumnya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Cara menggunakannya pun mudah, tinggal gunakan 1 – 3 tetes lalu ratakan ke seluruh wajah.

Serum-Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin
Memilih serum untuk step skincare perlu mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi kulit

Pilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit, karena ada serum untuk mengatasi bekas jerawat, serum untuk melawan tanda-tanda penuaan, sampai serum untuk mengatasi dehidrasi kulit. Kamu tinggal memilih produk yang sesuai dengan kulitmu.

Baca Juga : Mengenal Double Cleansing Sebagai Skincare Routine

6. Essence

Essence merupakan salah satu produk yang membantu untuk melembapkan kulit. Bila dibandingkan dengan serum, essence umumnya memiliki konsentrasi yang lebih ringan dan sedikit lebih kental, namun tidak sekental krim pelembap. Namun tekstur essence sendiri memang tergantung dengan kebijakan tiap brand yang membuatnya. Maka sebaiknya gunakan essence setelah serum.

step skincare korea
Salah satu langkah penting dalam layering skincare adalah mengaplikasikan essence

7. Sheet Mask

Jangan heran kalau di Korea mudah sekali ditemukan masker dalam bentuk lembaran atau sheet mask. Baik wanita maupun pria rutin menggunakan sheet mask, bahkan hampir setiap hari. Mereka meluangkan waktu setiap 15-20 menit pada pagi ataupun malam hari. Masker wajah atau istilah lainnya sheet mask menjadi langkah ketujuh dalam 10 step skincare Korea.

step skincare korea
Sheet mask dapat melembabkan kulit secara ekstra

Sheet mask termasuk sebagai salah satu rutinitas penting karena punya banyak essence yang mampu memberi kelembapan ekstra pada kulit. Kulit terasa lebih lembap dan kenyal dengan pemakaian rutin. Jika sudah selesai, pijat sisa essence hingga menyerap ke seluruh wajah. Bagi kamu yang ingin efek cooling juga bisa menyimpan sheet mask di dalam kulkas sebelumnya.

8. Eye Cream

Lingkaran hitam di bawah mata memang jarang sekali ditemukan pada wanita Korea. Nah, jika kamu ingin terbebas dari dark circles, coba usahakan rutin menggunakan krim mata sedari dini. 

Eye Cream-Avoskin Advance Action Eye Ampoule
Merawat area sekitar mata dapat dilakukan dengan eye cream atau eye ampoule

Selain dapat merangsang regenerasi kulit, krim mata mampu menjaga kelembapan dan membantu mengencangkan area sekita mata. Ingat, jangan menggosoknya secara berlebihan. Cukup aplikasikan dan tepuk-tepuk pelan dengan menggunakan jari manis.

9. Moisturizer

Selain menggunakan serum, essence, dan sheet mask, moisturizer sudah menjadi hal utama untuk menjaga kelembapan kulit. Kuncinya adalah menyesuaikan pelembap yang kamu gunakan dengan jenis kulit dan aplikasikan setiap pagi dan malam hari, mulai dari bagian wajah hingga bagian kulit leher.

step skincare korea
Memakai pelembab menjadi langkah penutup langkah skincare

10. Sunscreen

Sebagian besar wanita Korea pantang keluar rumah sebelum menggunakan tabir surya. Entah saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan, bagi mereka tabir surya sangat penting digunakan setiap hari. Rutin menggunakan tabir surya dapat berfungsi sebagai produk anti-aging alami pada wajah.

step skincare korea
Jangan lupa untuk melindungi kulit dengan sunscreen

Meskipun SPF merupakan langkah terakhir pada korean skincare routine, tetapi produk ini cukup penting dan wajib untuk kulit.

Baca Juga : Slugging, Tren Skincare Korea yang Kontroversial Untuk Melembapkan Kulit

Seperti itu langkah 10 step skincare Korea yang biasa diterapkan dalam rangkaian Korean skincare routines. Untuk melengkapai 10 step skincare Korea, kamu dapat mencoba rangkaian produk dari Avoskin Beauty. Mulai dari Natural Sublime Facial Cleanser sebagai sabun wajah. Toner, serum, moisturizer, dan sheet mask dari Avoskin Your Skin Bae Series.

Untuk eksfoliasi kamu dapat menggunakan Avoskin Miraculous Refining toner atau serum. Terakhir jangan lupa aplikasikan Avoskin YSB Shield of Sun untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak perlu khawatir, produk dari Avoskin Beauty tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan kulit, serta mengandung bahan-bahan alami.

Last Updated on August 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya