Yuk, Kenalan Lebih Dalam dengan Ceramide!

Healthy Skin - Elisabeth - February 19, 2021

Kandungan yang satu ini memang banyak yang belum mengenalnya tetapi sekarang kandungan ini mulai banyak digunakan. Yuk, mengenal ceramide lebih jauh lagi!

Kandungan ceramide ini sedang naik daun sebagai kandungan penting dalam skincare. Beberapa produk perawatan kulit juga saling mengeluarkan produk dengan kandungan ceramide. Akhir-akhir ini ada berbagai produk perawatan kulit seperti pelembap wajah, krim mata, hingga pelembap tubuh yang menggunakan ceramide. Sebenarnya apa sih ceramide ini? Yuk, mengenal ceramide lebih dalam lagi!

Apa sih Ceramide?

Ceramide adalah jaringan lemak alami yang sudah ada pada membran sel tubuh manusia. Lapisan kulit epidermis adalah bagian tubuh dengan banyak kandungan ceramide. Ceramide memang sudah terbentuk secara alami dalam tubuh manusia tetapi jumlah ceramide semakin lama semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia dan faktor lainnya. Maka dari itu, kulit juga membutuhkan pasokan ceramide dari luar agar jumlah ceramide dalam jaringan kulit tetap terjaga.

Baca Juga : Kandungan yang Tidak Boleh Dipakai Bersama Retinol

Manfaat Ceramide untuk Kulit

Saat kamu menggunakan produk dengan kandungan ceramide secara otomatis kebutuhan ceramide pada kulit akan terpenuhi. Selain itu, ceramide juga memiliki beberapa manfaat ini.

Melembapkan Kulit

Ceramide dapat menggantikan sel lemak hingga 40% pada lapisan kulit. Jadi, tidak heran jika menggunakan produk ceramide dapat menjadikan kulit terasa tetap kenyal dan lembut. Selain itu, ceramide juga mengunci kelembapan pada sel kulit sehingga kulit tidak akan mengalami masalah. Produk dengan kandungan ceramides dapat melembapkan kulit secara optimal dan dapat digunakan untuk mencegah munculnya garis halus penyebab kerutan.

Mencegah Penuaan Dini

Bertambahnya usia dan faktor lainnya akan membuat ceramide pada lapisan kulit berkurang. Nah, dengan menggunakan produk ceramide akan membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan tidak mudah kendur karena zat anti aging di dalamnya.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Ceramide juga berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas seperti polusi. Kandungan ini juga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Ceramide ini akan membentuk lapisan pertahanan kulit yang melindungi dari dehidrasi, polusi, bakteri, serta masalah kulit lainnya. Kandungan ceramide ini mampu membuat skin barrier pada kulit agar menjadi lebih kuat dalam menghadapi kondisi sekitarnya.

Nah, itu dia penjelasan mengenai kandungan ceramide. Tidak heran jika Miraculous Refining Serum dari Avoskin menggunakan ceramide sebagai salah satu kandungannya. Sekarang kamu tidak perlu ragu lagi menggunakan produk dengan kandungan ini.    

Last Updated on February 22, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *