5 Cara Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air

0
Diunggah 18 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

5 Cara Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air

Kamu harus menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air. Namun, ada cara lain yang bisa membuat tubuh tetap terhidrasi selain meminum air.

Kunci tubuh tetap sehat, penuh energi dan memiliki berat badan yang seimbang adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Meskipun jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh harus disesuaikan dengan berat badan, suhu di luar dan aktivitas yang dilakukan, kamu tetap harus mengonsumsi air putih 8-10 gelas perhari. Nah, selain air putih, ada beberapa cara yang juga dapat membuat tubuh tetap terhidrasi. Apa saja sih caranya?

1. Jadikan Buah Sebagai Camilan

Cobalah konsumsi 1 gelas stroberi, 1/2 gelas anggur dengan sedikit kacang-kacangan jika kamu merasa lapar. Lebih baik konsumsi secara bersamaan agar tubuh terhidrasi dengan sempurna.

2. Konsumsi Sayuran Mentah

Sayuran mentah adalah sumber hidrasi terbaik untuk tubuh karena mengandung air yang cukup tinggi. Jenis sayuran yang memiliki kandungan air tinggi diantaranya paprika, seledri, bayam dan tomat. Kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis sayuran tersebut ke dalam menu makan siang atau makan malam.

Baca Juga : Mengatasi Mulut Kering dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

3. Makan Sup Gazpacho

Sup yang satu ini memang jarang dikenal oleh orang Indonesia. Sup ini berasal dari Spanyol terbuat dari sayuran mentah yang diblender. Kandungan air dalam sup ini bisa menghidrasi tubuh pada cuaca dingin.

4. Minum Teh Tanpa Gula

Jika kamu bosan minum air putih, kamu bisa sesekali minum teh sambil bersantai di sore hari. Teh ini dapat membantu menghidrasi tubuh, teh tawar ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Kamu juga bisa mencoba jenis teh herbal, teh hitam, atau matcha.

Last Updated on January 18, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 18 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya