Ternyata 4 Bahan Makanan Ini Mampu Menjadi Penghalang Jerawat

0
Diunggah 01 October 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ternyata 4 Bahan Makanan Ini Mampu Menjadi Penghalang Jerawat

Masalah kulit wajah memang tidak pernah ada habisnya apalagi jerawat. Seolah-olah breakout tidak pernah ada hentinya bahkan produk skincare yang digunakan juga tak menunjukkan hasil. Kalau kondisi kulitmu terus seperti ini maka yang perlu kamu perhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa studi menyebutkan bahwa makanan memiliki pengaruh 25% terhadap kondisi jerawat di mana sisanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon, stres, pola tidur, dan lingkungan. Maka dari itu penting untuk memperbanyak asupan bernutrisi yang baik bagi tubuh maupun kulit. Seperti 4 bahan makanan di bawah ini yang mampu menjadi penghalang jerawat.

1. Kale

freepik.com

Kale memang bukan sayuran lokal yang mudah didapatkan tapi di zaman sekarang mungkin kamu akan menemukannya di beberapa supermarket besar. Kamu tidak perlu meragukan kekuatan tanaman hijau ini karena dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin C dan A di dalamnya sangat ampuh melawan jerawat sekaligus bekerja merawat kondisi kulit. Tak heran jika kale salad semakin populer di banyak tempat.

2. Tomat

freepik.com

Sayuran yang satu ini mudah ditemui pada setiap menu makanan. Ternyata tomat ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C pada tomat dapat meningkatkan produksi kolagen untuk meremajakan dan mengenyalkan kulit. Kandungan ini juga bekerja sebagai SPF alami yang dapat melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari.

Baca Juga : Junk Food Menyebabkan Kulit Berjerawat, Mitos atau Fakta?

3. Alpukat

freepik.com

Alpukat bisa kamu jadikan jus, salad, atau sandwich. Alpukat yang lezat ini akan memanjakan kulit dan menyehatkan kulitmu. Lemak sehat dalam alpukat akan memperbaiki kondisi kulit sedangkan antioksidannya membantu membuat kulit menjadi mulus. Kandungan biotin dalam alpukat dikenal baik untuk kulit, rambut, dan kuku.

4. Cokelat Hitam

freepik.com

Cokelat hitam berbeda dengan cokelat manis pada umumnya karena cokelat hitam lebih sehat dengan rasanya yang pahit. Kandungan antioksidan dalam cokelat ini dapat melindungi kulit sekaligus sebagai agen anti aging untuk menghindari keriput. Namun, kamu juga harus berhati-hati karena cokelat hitam memiliki kalori yang tinggi.

Itu dia 4 makanan yang mampu menjadi penghalang jerawat. Dengan rutin mengonsumsi makanan-makanan tersebut dan merawat kulit dengan produk Avoskin, dijamin kulit wajahmu akan cantik dan sehat setiap saat.   

Last Updated on October 01, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 01 October 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya