Lakukan 4 Cara Ini agar Tehindar dari Dehidrasi Kulit Meski Bekerja Dalam Ruangan Ber-AC

Healthy Skin - Elisabeth - January 17, 2021

Bekerja dalam ruangan ber-AC memang membuat dehidrasi kulit. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika melakukan beberapa hal ini, dijamin kamu akan terhindar dari dehidrasi kulit.

Bekerja di kantor selama kurang lebih 9 jam dalam ruangan ber-AC memang nyaman karena kamu terhindar dari cuaca panas dan rasa gerah saat beraktivitas. Namun, berada terlalu lama di ruangan ber-AC tidak baik untuk kesehatan. Ruangan ber-AC memiliki tingkat kelembapan yang renda sehingga menyebabkan proses penguapan air melalui kulit semakin besar yang menyebabkan kulit kering. Jika terlalu lama berada di ruangan ber-AC, kondisi kulit akan terlihat kusam dan proses penuaan kulit menjadi lebih cepat khususnya kulit wajah. Agar terhindar dari dehidrasi kulit selama berada di ruangan ber-AC, kamu bisa ikuti beberapa cara ini.

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Penguapan air melalui kulit akan menjadi lebih banyak karena kelembapan yang terjadi di dalam ruangan ber-AC. Maka dari itu, tubuh membutuhkan perawatan dari dalam. Perbanyak konsumsi minum air putih di ruangan ber-AC, karena hal ini sangat baik untuk menjaga kondisi kulit sekaligus menggantikan cairan yang keluar.

2. Aplikasikan Lip Balm

Area bibir tidak lepas dari masalah dehidrasi. Sebaiknya, kamu rutin mengaplikasikan lip balm saat bibir terasa kering. Namun, kamu harus memerhatikan kandungan lip balm yang kamu gunakan. Sebaiknya pilih produk yang mengandung beeswax atau petroleum jelly karena bahan ini dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air sehingga bibir akan lembap dengan sempurna.

Baca Juga : 5 Faktor Penyebab Kulit Mengalami Dehidrasi

3. Gunakan Pelembap yang Tepat

Kamu harus mempersiapkan kulit dalam kondisi yang maksimal karena bekerja di ruangan ber-AC. Kamu bisa menggunakan produk pelembap terlebih dahulu untuk menghindari dehidrasi kulit.  Namun, kamu harus memilih produk pelembap yang sesuai jenis kulit. Nah, kamu bisa menggunakan Avoskin Intensive Divine Day Cream untuk melembapkan wajahmu.

4. Semprotkan Face Mist

Untuk mendapatkan sensasi segar dan melembapkan kulit, kamu harus selalu sedia produk ini di dekatmu. Kamu bisa memilih produk lokal yakni Avoskin Hydrating Treatment Essence (Avoskin HTE) yang mengandalkan bahan alami. Selain menjaga kelembapan kulit, produk ini juga ampuh dalam menjaga tampilan makeup du wajahmu.

Last Updated on February 25, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *