Bagaimana Polutan Menyebabkan Masalah Kulit

0
Diunggah 25 October 2024
LikeVitamin C

Bagaimana Polutan Menyebabkan Masalah Kulit

Masalah kulit bisa terjadi karena paparan polusi yang mengenai kulit. Sayangnya, polusi mengandung berbagai zat kimia berbahaya seperti polutan partikulat (PM2.5), polutan gas, dan senyawa organik volatil yang dapat merusak kulit. 

Melalui senyawa berbahaya ini, kamu bisa membayangkan bagaimana kulit dipaksa menyerap radikal bebas yang asing lalu bertahan didalamnya. Ini menjadi faktor penyebab  munculnya masalah kulit seperti noda-noda hitam, keriput bahkan kanker kulit. 

Bagaimana Polutan Menyebabkan Masalah Kulit

Polusi dengan banyak bahan-bahan bahaya ini sangat mempengaruhi skin barrier. Kalau senyawa polusi terkena kulit, maka kemampuan skin barrier untuk melindungi dari kerusakan akan berkurang.

Selain itu, polusi udara juga dapat meningkatkan produksi sebum yang memicu tumbuhnya jerawat. Ini pastinya semakin menambah deretan masalah kulit akibat polusi. 

Lebih parahnya, kalau skin barrier rusak maka bisa mengurangi produksi kolagen oleh kulit dalam jumlah besar. Akibatnya, terjadi tanda-tanda penuaan hingga iritasi yang membuat kondisi kulit semakin memburuk. 

Vitamin C dapat Melawan Masalah Kulit Akibat Polusi

Vitamin C merupakan  sumber antioksidan yang baik. Zat ini dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas seperti polusi.

Disini, vitamin C bukan hanya memiliki kandungan antioksidan, melainkan juga dapat mempercepat produksi kolagen di dalam kulitmu. Semakin bertambah usia seseorang, maka kulitnya akan semakin rentan mengalami kerusakan. Kalau polusi ini mengenai kamu, maka bisa memperbesar kemungkinan penuaan diri. 

Kamu bisa mengandalkan vitamin C untuk terus mendorong produksi kolagen dan melindungi kulit dari kerutan dan keriput.

Vitamin C, Kandungan Kaya Antioksidan Lawan Radikal Bebas

Sahabat AVO, radikal bebas yang disebabkan oleh udara kotor seperti polusi akan merusak skin barrier pada kulit. Ini menyebabkan kulit lebih mudah muncul masalah. Meskipun demikian, masih ada solusi untuk mengurangi dampak buruknya.

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract adalah serum yang memadukan ETVC (Vitamin C yang disempurnakan) dengan bahan aktif Niacinamide dan bahan alami Mandarin Orange.

Formulasi ini pastinya menjadi skincare dengan kandungan Vitamin C yang berkualitas sangat baik.  Melalui ETVC, serum Vitamin C Avoskin ini mampu mencegah dan melindungi kulit wajahmu hingga 2x lebih baik. Selain itu, lewat Niacinamide dan Mandarin Orange, kulit akan terhidrasi dan skin barrier akan berfungsi optimal.  

Sahabat AVO, antioksidan sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat menetralisir radikal bebas yang berbahaya.  Secara lebih spesifik, antioksidan menghambat, menunda, mencegah, atau memperlambat reaksi oksidasi meskipun dalam konsentrasi yang kecil. 

Salah satu antioksidan baik adalah yang bisa kamu temukan pada vitamin C. Kamu pun bisa menggunakan serum Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract untuk mendapatkan manfaat antioksidan pada kulit. 

Memadukan ETVC, Niacinamide dan bahan alami Mandarin Orange, kulitmu akan terlindungi dan terjaga hingga 2x lebih baik.

Last Updated on October 25, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 25 October 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya