Konsumsi 7 Jenis Sayuran Ini untuk Menurunkan Berat Badan

0
Diunggah 15 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Konsumsi 7 Jenis Sayuran Ini untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang ideal tentunya menjadi impian semua wanita. Jika berat badanmu melebihi yang seharusnya kamu bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi beberapa jenis sayuran ini.

Berat badan yang ideal adalah impian semua wanita. Maka tak heran banyak orang yang menerapkan pola makan sehat. Nah, sayuran tentunya juga harus dimasukkan dalam menu makan sehari-hari. Sayuran sangat penting tertutama jika kamu sedang dalam proses menurunkan berat badan. Nah, agar proses tersebut berjalan lebih lancar, 7 jenis sayuran ini wajib kamu konsumsi.

1. Asparagus

Ternyata sayuran yang biasa dijadikan sup ini juga baik untuk menurunkan berat badan. Asparagus dikenal dengan manfaatnya yang dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan rutin mengonsumsi asparagus, berat badan dapat lebih terkontrol.

2. Seledri

Seledri juga menjadi salah satu sayuran yang mengandung banyak air. Selain itu, kandungan serat di dalam seledri cukup tinggi. Sebaiknya coba konsumsi sayuran ini sebagai camilan sesekali. Kombinasikan dengan selai kacang untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

3. Lobak

Mengonsumsi lobak secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena lobak adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung alkalin, zat ini berperan tinggi untuk mengatur level pH dalam tubuh. Selain itu, lobak juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi salah satunya adalah vitamin C.

4. Timun

Timun memiliki kandungan air yang cukup banyak, hal ini membantu memberi rasa kenyang yang lebih lama. Timun juga dapat kamu jadikan sebagai camilan atau bisa juga kamu jadikan smoothie. Campurlah dengan apel, lemon, dan daun mint.

Baca Juga : Perbedaan Diet Mayo dan Diet Kato, Manakah yang Lebih Aman?

5. Kentang

Jika kamu sedang menjalani diet ketat dan tetap ingin mengonsumsi karbohidrat, kentang bisa menjadi pengganti nasi yang sempurna. Ini karena kentang termasuk salah satu jenis karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

6. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk menurunkan kadar stres dalam tubuh dan dapat menghancurkan lemak yang membandel di sekitar perut. Cobalah sayuran seperti bayam dan kale yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

7. Bawang Merah

Bawang merah tidak hanya menjadi sumber serat yang baik tetapi juga dapat memperkuat tulang serta mencegah kanker dan penyakit jantung. Kamu bisa jadikan bawang merah sebagai bumbu pelengkap untuk masakanmu.

Itu dia sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan. Dengan rutin mengonsumsi sayuran di atas, dijamin tubuhmu akan mencapai berat yang ideal.

Last Updated on January 18, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya