Mengenal Marula Oil, Kandungan Dalam Natural Sublime Facial Cleanser

Healthy Skin - Elisabeth - November 25, 2020

Menjaga kulit wajah tetap terlihat sehat dan cantik memang hal yang penting. Ada banyak produk perawatan kulit yang bisa kamu dapatkan di mana saja. Salah satunya adalah facial cleanser. Setiap produk skincare memiliki kandungan yang berbeda, tetapi kamu harus memilih kandungan yang aman untuk kulitmu seperti marula oil ini. Seperti apa sih marula oil ini?

Apa Itu Marula Oil?

Marula oil dihasilkan dari kacang buah marula asal Afrika Selatan yang sudah digunakan sebagai perawatan kulit alami sejak lama. Tidak heran jika marula oil digunakan sebagai bahan dari produk kecantikan untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit.

Minyak ini memiliki tekstur ringan dan kaya akan antioksidan sehingga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Marula oil berwarna kuning bening dengan sedikit aroma kacang-kacangan. Marula oil juga mengandung fatty acid yang berfungsi melembapkan kulit serta bersifat emollient. Hal ini yang membuat kandungan skincare marula oil cepat menyerap ke dalam kulit.

Baca Juga : Sering Digunakan Dalam Produk Skin Care, Algae Memiliki Banyak Manfaat untuk Kulit

Manfaat Marula Oil

Marula oil adalah minyak multifungsi yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan mengandung 60% lebih banyak anti oksidan dari minyak esensial lainnya. Tingginya anti oksidan pada marula oil ini bermanfaat untuk melindungi wajah dari kerusakan radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Marula oil dapat digunakan pada jenis kulit apapun, bahkan kulit berminyak dan sensitif. Hal ini dikarenakan minyak ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Molekul marula oil yang kecil membuatnya lebih cepat meresap dibandingkan jenis minyak dengan molekul besar.

Kandungan vitamin C yang empat kali lebih banyak dari jeruk dapat mencerahkan kulit serta mengurangi tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Marula oil juga mengandung asam lemak omega yang tidak menyumbat pori-pori sehingga mampu mengurangi munculnya jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *