Manfaat Vitamin B untuk Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

0
Diunggah 18 November 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Manfaat Vitamin B untuk Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

Vitamin B sering digunakan dalam produk skincare. Sebenarnya apa saja sih manfaat vitamin B untuk kulit? Simak penjelasannya di sini ya!

Ada beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif dan acne prone yang membuat kulit tidak bisa memakai produk vitamin C. Namun, kamu tidak perlu sedih karena ada kandungan lain yang berkhasiat untuk melindungi dan menutrisi kulit wajah. Yup! Vitamin B juga tidak kalah hebat dibandingkan dengan vitamin C. Ingin tahu apa saja manfaat vitamin B untuk kulit? Baca artikel ini sampai selesai ya!

1. Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Vitamin B terutama vitamin B2 biasa disebut dengan Riboflavin memiliki fungsi mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku. Selain itu, kandungan ini juga antioksidan yang baik dalam krim anti aging karena mampu membantu menghambat penuaan kulit.

2. Merangsang Produksi Kolagen dan Mencegah Peradangan pada Kulit

Pantothenic acid atau vitamin B5 memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Manfaat yang akan kamu dapatkan adalah merangsang terciptanya produksi kolagen dalam kulit serta membantu mengontrol terjadinya peradangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim. Lebih baiknya, pantothenic acid bisa meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Jadi, jerawat berkurang tetapi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

3. Memperbaiki Lapisan Kulit

Vitamin B baik dalam membantu memproduksi sel darah merah. Hal ini baik untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Skincare dengan kandungan vitamin B baik digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis pada kulit wajah. Selain itu, vitamin B ini juga membuat warna kulit menjadi lebih merata.

Baca Juga : Mengenal Panthenol, Vitamin B5 yang Melembapkan Kulit

4. Melembapkan dan Mencegah Hiperpigmentasi Kulit

Kalau kamu memiliki masalah hiperpigmentasi, vitamin B wajib ada dalam skincare routine-mu di malam hari. Vitamin B bisa mencegah pembentukan flek hitam di wajah dan mampu menjaga kelembapan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

5. Membuat Rambut Lebih Tebal

Vitamin B juga memiliki manfaat lain yakni ampuh untuk menjaga kulit kepala. Vitamin B bisa membuat rambut jadi lebih indah. Dengan rutin mengonsumsi vitamin B atau menggunakan shampoo dengan kandungan vitamin B bisa memperbaiki pertumbuhan rambut. Vitamin B ini akan membuat rambut lebih tebal, kuat dan mencegah terjadinya kerontokan.

Itu dia beberapa manfaat vitamin B yang bisa kamu dapatkan! Kamu sudah coba memakai produk dengan kandungan vitamin B belum nih? Kalau belum kamu bisa mulai dengan mencoba beberapa produk Avoskin yang memiliki kandungan vitamin B.

Last Updated on November 19, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 18 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya