Ikuti Tips Perawatan Saat Melakukan Chemical Peeling Ini

Healthy Skin - rustaviani - September 16, 2020

Chemical peeling menjadi sebuah solusi perawatan kulit untuk memperbaiki kulit wajah dengan bahan kimia. Prosedur perawatan ini dilakukan dengan mengoleskan larutan kimia pada area kulit. Larutan kimia tersebut akan menyebabkan lapisan kulit terkelupas tapi akan segera tumbuh kembali digantikan dengan sel kulit baru yang lebih halus. Namun, kamu tidak bisa asal-asalan dalam melakukan metode ini. Ikuti tips perawatan saat melakukan chemical peeling di bawah ini, ya.

Sebelum Melakukan Chemical Peeling

Sebelum kamu melakukan chemical peeling, kamu harus memastikan kondisi kulit baik untuk menghindari resiko terjadinya efek samping yang tidak diinginkan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, kamu juga harus mengurangi penggunaan makeup yang berlebihan. Hindari juga trauma kulit seperti akibat gosokan atau garukan. Akan lebih baik lagi jika kamu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulitmu.

Setelah Melakukan Chemical Peeling

Setelah kamu melakukan chemical peeling, kulit wajah akan lebih rentan terhadap timbulnya berbagai trauma kulit seperti infeksi kuman maupun paparan sinar matahari seperti kulit kering, kemerahan, gatal, perih atau sensasi terbakar. Hal ini memang dianggap normal jika tidak ada gejala iritasi pada kulit.

Baca Juga : Apa Sih Chemical Peeling Itu? Simak Penjelasannya di Sini!

Sebaiknya kamu menghindari melakukan hal yang dapat menimbulkan iritasi setelah melakukan chemical peeling seperti menggosok atau menggaruk kulit. Selain itu, hindari juga paparan sinar matahari langsung. Kulitmu akan lebih sensitif setelah menggunakan produk chemical peeling, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk ini di malam hari. Selain menghindari paparan sinar matahari langsung, kulit juga akan melakukan regenerasi sel lebih cepat di malam hari. Kamu juga bisa menggunakan sunscreen atau pelembap untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari saat keluar rumah.  

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *