Ini 7 Langkah Mudah Menghapus Kuteks Gel

0
Diunggah 07 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLifestyle

Ini 7 Langkah Mudah Menghapus Kuteks Gel

Kuteks gel menjadi salah satu produk favorit wanita. Namun, saat ingin menghapus kuteks gel prosesnya cukup susah. Yuk, cek cara menghapus kuteks gel ini!

Kuteks gel menjadi salah satu produk yang digemari oleh banyak wanita. Kuteks gel memiliki intesitas warna yang lebih kontras dan ketahanannya yang cukup lama. Namun, kuteks gel tetap memiliki kekurangan yaitu sulitnya membersihkan kuteks gel dari kuku. Meskipun kuteks gel ini sulit dibersihkan bukan berarti tidak ada caranya. Kamu bisa mengikuti beberapa cara menghapus kuteks gel yang mudah ini.

1. Oleskan Minyak Kutikula

Kamu perlu melindungi kuku dan sekitarnya dengan mengoleskan minyak kutikula. Hal ini perlu dilakukan karena cara menghapus kuteks gel pasti menggunakan aseton. Menggunakan minyak kutikula berfungsi untuk melembutkan dan memberikan kelembapan yang cukup untuk melindungi area kuku jari dan sekitarnya.

2. Tuangkan Aseton pada Wadah

Selanjutnya, kamu perlu menuangkan cairan aseton ke dalam mangkok kecil. Kamu bisa memilih produk aseton dengan persenan yang cukup tinggi agar kuteks gel lebih mudah diangkat. Jika kamu tidak menggunakan minyak kutikula sebagai pelindung, sebaiknya jangan mencoba menggunakan aseton jenis ini karena membuat kuku rusak.

3. Masukan Jari Kuku ke Dalam Aseton

Setelah cairan aseton dituangkan pada mangkok, kamu bisa memasukan seluruh jarimu ke dalam mangkok tersebut dan diamkan kurang lebih 10 menit. Cara menghapus kuteks gel ini adalah bagian yang wajib kamu lakukan.

4. Gunakan Stik Manikur

Setelah kuku didiamkan selama 10 menit pada cairan aseton, angkat jarimu dan ambil stik manikur untuk mengangkat kuteks gel secara perlahan. Kamu harus melakukannya dengan teliti dan berhati-hati untuk melindungi kuku agar tidak rusak.

Baca Juga : 5 Kesalahan dan Cara Memakai Lipstik agar Awet dan Bibir Tidak Kering

5. Bersihkan Tangan

Langkah selanjutnya adalah kamu harus membersihkan tangan dari sisa kuteks gel dan cairan aseton yang menempel pada kuku jari. Pastikan tangan dan jari benar-benar sudah bersih dari kuteks dan aseton.

6. Gunakan Minyak Kutikula

Kamu perlu menggunakan cairan kutikula kembali setelah menghapus kuteks gel. Hal ini dilakukan untuk menutrisi area jari yang kering akibat terkena cairan aseton. Baurkan minyak kutikula dengan gerakan memijat lembut.

7. Memakai Krim Tangan

Setelah mengoleskan minyak kutikula pada jari tangan, selanjutnya kamu bisa membaurkan krim tangan. Aplikasikan krim tangan pada seluruh bagian tangan untuk melembapkan tangan dengan maksimal dan menjaganya tetap lembut.

Last Updated on June 09, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya