Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Merata

0
Diunggah 07 September 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasi Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Merata

Tekstur kulit tidak merata? Jangan khawatir lagi, karena kamu bisa mengatasinya dengan mengikuti beberapa hal ini. Simak yuk!

Semua wanita tentu mendabakan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sempurna tidaklah mudah. Salah satu masalah yang sering terjadi selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak merata. Hal ini ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar di beberapa area dan terasa normal di bagian lainnya. Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mengatasi tekstur kulit wajah yang tidak merata dengan melakukan beberapa hal ini.

1. Rutin Menggunakan Sunscreen

Terkena paparan sinar matahari setiap hari dapat mebuat kulit wajah menjadi rusak dan kusam. Maka dari itu kamu harus selalu menggunakan sunscreen atau sunblock untuk wajah sebelum beraktivitas. Jadi, jangan pernah melewatkan penggunakan sunscreen.

Kamu bisa memilih sunscreen dari Avoskin untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. The Great Shield Sunscreen memiliki broad spectrum sehingga bisa melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Produk ini juga SPF 50 PA++++ sehingga kulitmu akan terlindungi lebih maksimal dan tahan lama.

2. Aplikasikan Face Oil

Face oil adalah salah satu produk skincare yang wajib kamu coba untuk mengatasi tekstur wajah tidak merata. Dengan mengaplikasikannya ke wajah, kadar sebum di wajahmu akan lebih seimbang. Tentunya, komedo yang membuat wajah terasa kasar akan berkurang dan wajah akan lebih halus.

3. Rutin Lakukan Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak merata. Hal ini akan membuat wajah menjadi kasar, kusam, dan menimbulkan masalah kulit wajah yang lebih serius. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus rutin mengeksfoliasi wajah. Lakukan eksfoliasi minimal seminggu sekali. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit, ya!

Baca Juga : Ikuti 5 Perawatan Mudah Ini untuk Menjaga Kulit dari Polusi dan Sinar UV

4. Gunakan Serum Vitamin C

Vitamin C tidak hanya penting kesehatan tubuh, ternyata vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Selain dapat membuat wajah jadi lebih cerah, produk yang mengandung vitamin C dapat membuat tekstur wajah menjadi lebih halus, bintik hitam berkurang, dan kulit menjadi kenyal. Ini adalah hasil kerja vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki dan melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk lingkungan.

Produk yang cocok kamu gunakan adalah Your Skin Bae Serum Vit C dari Avoskin. Serum vitamin C dari Avoskin ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga tekstur kulit wajah akan lebih merata seiring penggunaan secara rutin.

5. Gunakan Produk Chemical Peeling

Produk eksfoliasi biasanya berbentuk butiran halus atau biasa disebut scrub, berbeda dengan chemical peeling yang cenderung berbentuk krim atau gel. Contohnya, Miraculous Refining Serum atau Miraculous Refining Toner dari Avoskin.

Kedua produk dari Avoskin ini adalah chemical peeling yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi tekstur kulit tidak merata sekaligus mengatasi jerawat. Perpaduan AHA, BHA, dan PHA berfungsi maksimal untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tidak merata.

Dengan menggunakan produk ini, sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari akan terangkat dan menggantinya dengan yang baru. Selain itu produk ini membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus. Bahkan, garis halus di wajah juga tersamarkan.Β Β 

Last Updated on May 17, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 September 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya