fbpx

Beralih dari Kapas ke Reusable Cotton Pad. Apa Sih Manfaatnya?

Beauty - Elisabeth - June 8, 2020

Penggunaan kapas yang berlebihan tentunya membuat sampah menumpuk. Nah, ini saatnya beralih ke reusable cotton pad sembari menjaga bumi.

Setelah beraktivitas di luar rumah, produk kecantikan yang pertama dicari pasti kapas. Produk ini kerap digunakan sebagai pasangan makeup remover dan micellar water untuk membersihkan makeup. Penggunaan kapas yang rutin tentunya membuat sampah kapas juga menumpuk. Namun, sekarang ada alternatif lain dari kapas yang dijual di pasaran yaitu reusable cotton pads (kapas reusable) alias kapas yang dapat digunakan kembali. Untuk apa sih kapas ini? Lalu, apa manfaat reusable cotton pad? Simak manfaat reusable cotton pad berikut ya!

freepik.com

1. Kapas Reusable Lebih Ramah Lingkungan

Saat kamu menggunakan cleansing oil atau cleansing balm, pasti kamu menggunakan paling tidak selembar kapas perharinya untuk membersihkan wajah.

Jika ditotal pertahun dengan tambahan kapas yang digunakan untuk merapikan eyeliner, menghapus makeup, dan masih banyak lagi, tentunya sampah kapas menjadi masalah tersendiri.

Apalagi bungkus kapas yang terbuat dari plastik berkontribusi menimbun sampah yang banyak. Nah, langkah mudah untuk mengurangi sampah dengan menggunakan reusable cotton pads.

2. Reusable Cotton Pad Dapat Digunakan Berkali-Kali

Reusable cotton pad adalah kapas dalam bentuk kain, sehingga dapat digunakan berkali-kali. Kapas kain ini dibuat dengan baik agar lembut di wajah, walau terkadang ada yang sengaja mendesain cotton pad ini dengan 2 sisi, satu sisi lembut dan satu sisi bertekstur untuk eksfoliasi.

Selain itu, ada yang didesain satu sisi lembut untuk muka dan sisi lainnya dengan motif menarik. Uniknya, sebagian besar cotton pad brand lokal dibuat dengan diameter 6-7cm sehingga ukurannya cukup besar dan satu kapas cukup untuk seluruh wajah.

3. Menggunakan Reusable Cotton Pad Jadi Lebih Hemat

Kamu bisa mencoba hitung pengeluaran pembelian kapas selama satu bulan. Jika satu pak kapas seharga 11.000,- Rupiah maka dalam setahun kamu mengeluarkan uang 132.000,- Rupiah.

Nah, cotton pad ini seharga 7,500,- Rupiah dapat digunakan selama 3-4 bulan. Jadi kamu mengeluarkan uang 30.000 dalam setahun. Nah, selama setahun kamu sudah bisa berhemat sebanyak 78.000 rupiah. Meskipun jumlah ini tidak seberapa untukmu, kamu bisa menganggap bahwa ini kontribusi besar darimu untuk menjaga lingkungan.

Jadi, bagaimana nih Sahabat AVO? Kamu tertarik menggunakan cotton pad ini sebagai alat perawatan kulitmu tidak? Kapan lagi kamu bisa tetap tampil cantik tanpa merusak lingkungan. Karena segala hal kecil yang kamu lakukan berdampak bagi lingkungan.

Last Updated on July 14, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *