#MulaiDariMejaRias Merayakan Hari Bumi Sedunia

0
Diunggah 19 April 2024
Like#MulaiDariMejaRias

#MulaiDariMejaRias Merayakan Hari Bumi Sedunia

Hari Bumi sedunia menjadi salah satu perayaan yang dekat dengan gerakan lingkungan untuk melindungi sumber daya bumi demi generasi selanjutnya. Setiap tanggal 22 April, Earth Day atau Hari Bumi Sedunia dirayakan. 

Selalu ada hal-hal bermakna yang bisa kita lakukan dalam hidup kita. Begitupun dalam turut andil memperingati Hari Bumi. 

Ada kebanggan sendiri untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan melindungi bumi dari polusi dan penggundulan hutan. Mulai dari mengikuti aktivitas volunteer mengambil sampah, menanam pohon, bahkan sesederhana mengelola sampah botol skincare yang ada di meja rias.  

Merayakan Hari Bumi #MulaiDariMeja Rias

#MulaiDariMejaRias adalah menjalankan inisiasi ramah pada lingkungan lewat hal-hal sederhana yang bisa kita temukan pada meja rias. Salah satunya, memilih untuk decluttering dari botol skincare yang jumlahnya telah memenuhi deretan meja rias.  

“Dalam menjadi bagian dari Earth Day kamu juga bisa mengikuti gerakan sayang bumi #MulaiDariMejaRias kamu.”

Avoskin menginisiasi kampanye #MulaiDariMejaRias untuk mengajak Sahabat Avo memperhatikan hal bermakna yang bisa bermanfaat jangka panjang. Misalnya, mengangkut botol kosong diatas meja rias untuk dikirimkan kepada Avoskin lalu selanjutnya kami daur ulang.

Terlebih, semakin banyak botol kosong yang kamu kirimkan, semakin banyak pula point yang kamu dapatkan. Sangat menarik untuk melakukan gerakan ramah lingkungan dan mendapatkan reward dari apa yang kita lakukan.

Cara Merayakan Hari Bumi Sedunia ala Avoskin

Memperingati tanggal 22 April, ada konsep mengatur hidup lewat konsep mengkurasi. Yaitu, kemauan untuk meluangkan waktu dan memilih barang-barang yang kita miliki untuk menyumbangkannya menjadi hal bermakna.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kualitas hidup tetap bermakana dalam memperingati Hari Bumi Sedunia?

1. Mulai Audit Skincar

Teruntuk Sahabat AVO yang menyukai dunia kecantikan dan membeli skincare dengan berbagai kebutuhan, Avoskin percaya bahwa mengelola produk skincare bisa menjadi kunci menuju kehidupan yang bermakna.

Avoskin ingin mendorong kamu untuk merayakan Hari Bumi Sedunia melalui audit skincare. Hindari perilaku impulsif buying pada skincare. Yaitu membeli satu dua produk skincare karena mengikuti tren. Sebaiknya, belilah produk skincare yang memang sesuai kebutuhan kamu dan secara berangsur digunakan sampai habis pakai.

2. Decluttering Botol Skincare

Decluttering adalah menyingkirkan dengan bijak barang yang sudah tidak menimbulkan kebahagiaan pada diri kita. Kamu bisa meningkatkan disiplin diri dan secara bertahap mengelompokan barang demi barang yang sudah tidak terpakai. Lalu, mengirimkannya kepada organisasi tertentu untuk disumbangkan atau didaur ulang.

Avoskin memiliki #MulaiDariMejaRias sebagai kampanye mengelola sampah skincare yang bisa diikuti Sahabat AVO. Kamu bisa mengembalikan botol kosong dari Avoskin untuk ditukarkan ke booth Avoskin yang ada di area terdekat. Selanjutnya, setiap pengembelian botol kosong bisa diberikan point sebagai reward.

3. Melakukan Daur Ulang Kembali

Sampah-sampah plastik satu kali pakai sudah menumpuk. Karton tisu toilet yang kamu gunakan membutuhkan waktu dua bulan untuk terurai di tempat pembuangan sampah. Botol plastik bertahan lebih dari 450 tahun untuk terurai. Alih-alih langsung membuangnya, coba untuk mempertanyakan apakah barang-barang yang kamu pakai bisa didaur ulang. 

Hindari penggunaan barang sekali pakai. Sebaliknya, jadikan setiap aktivitas kecil dari harimu sebagai tantangan untuk melakukan daur ulang. 

4. Menanam Pohon

Gerakan ini menjadi gerakan besar yang bisa kamu lakukan dengan perencanaan. Beberapa dapat berpartisipasi dalam gerakan volunteer menanam pohon, sebagian lainnya dapat secara pribadi menanam pohon dibelakang rumah untuk mewujudkan kepuasan diri.

Pada daerah tropis, pohon ditebang 15 miliar pertahunnya. Padahal, pohon menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen untuk manusia dapat bernapas.

Pohon juga menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi hewan. Lebih sempit pada rumah-rumah, pohon yang rindang dapat mengurangi kebutuhan AC di bulan-bulan yang panas.  Maka, pentingnya menanam pohon memang tidak bisa ditinggalkan lagi.

Sahabat AVO,kamu bisa merayakan Hari Bumi Sedunia dengan mengurangi jumlah barang yang kamu beli. Bumi adalah rumah kita, dan kita mempunyai tanggung jawab untuk melindunginya demi generasi mendatang.

Sekecil langkah yang kamu pilih hari ini adalah bagian besar dari lukisan hidup masa depan. Kamu selalu punya pilihan untuk mengelola barang yang kamu punya dan semuanya ini bisa #MulaiDariMejaRias.

Last Updated on April 19, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 19 April 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya