Manfaat Spirulina untuk Cegah Penuaan Dini pada Kulit

0
Diunggah 08 July 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Manfaat Spirulina untuk Cegah Penuaan Dini pada Kulit

Spirulina adalah salah satu makanan rendah kalori yang bernutrisi tinggi. Ternyata, manfaat spirulina tidak hanya untuk tubuh loh, bisa untuk wajah juga!

Spirulina adalah makanan super yang memiliki banyak nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Kamu bisa menemukan spirulina dalam bentuk padat seperti kapsul, tablet, serta bisa ditemukan dalam bentuk bubuk untuk dikonsumsi bersama makanan lain. Memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, makanan ini terbuat dari ganggang laut yang berwarna biru kehijauan sehingga aman untuk dikonsumsi oleh vegan dan vegetarian. Tidak heran jika makanan ini juga digunakan dalam beberapa produk skincare untuk memberi nutrisi tambahan pada kulit. Apa saja sih sebenarnya manfaat spirulina untuk wajah?

Baca Juga : Ini Manfaat Kandungan Lactic Acid dalam Produk Skincare

1. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Kaya akan kandungan fitonutrien dan karotenoid yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas. Maka dari itu, spirulina mampu mengatasi beberapa tanda penuaan seperti kulit keriput akibat paparan sinar matahari dan noda hitam pada kulit. Tidak hanya mengurangi garis halus dan kerutan, spirulina ini juga mampu membuat kulit lebih kencang secara alami.

2. Mengencangkan Kulit yang Kendur

Memiliki kandungan asam amino yang baik untuk mendukung produksi kolagen kulit, kolagen adalah protein yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Tidak heran jika spirulina ini juga bisa mengencangkan tampilan kulit yang kendur. Bermanfaat sekali ya tanaman ini!

3. Sebagai Pelembap Alami Kulit

Spirulina ini juga bisa dijadikan sebagai pelembap alami kulit wajah. Hal ini karena tanaman spirulina bisa memberi lapisan ekstra pada kulit yang bertujuan untuk menjaga kondisi kelembapan kulit. Memiliki kandungan vitamin B, C, dan E di dalamnya mampu mengembalikan kelembapan kulit sehingga kamu tetap terlihat awet muda. Jadi, kulitmu akan lembap setiap saat ketika menggunakan tanaman ini sebagai salah satu perawatan kulit.

4. Bisa Membuang Sel Kulit Mati

Kalau kamu memiliki banyak noda hitam di kulit, tanaman ini adalah solusi tepat yang bisa membantu menghilangkannya. Kandungan dalam spirulina bisa membantu menghilangkan noda jerawat, flek hitam, dan kulit mati. Spirulina ini bisa mempersingkat proses metabolisme pada kulit jadi pertumbuhan sel kulit baru bisa menjadi lebih cepat.

Baca Juga : Ini Manfaat Kandungan Lactic Acid dalam Produk Skincare

5. Mengurangi Kadar Minyak Berlebih pada Kulit Wajah

Kamu punya kulit wajah yang berminyak? Kamu bisa menggunakan produk skincare dengan kandungan spirulina yang bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajahmu. Gunakan produk skincare dengan kandungan ini sebagai perawatan harianmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Membantu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Spirulina memiliki sifat anti radang yang membantu mengurangi pembengkakan akibat jerawat dan mencegah munculnya jerawat kembali. Spirulina ini bisa meningkatkan metabolisme kulit yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat dan mencegah pertumbuhan bakteri.

7. Mencerahkan Kulit Wajah

Kaya akan kandungan vitamin C, spirulina ini baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan bisa digunakan secara rutin, tentunya spirulina ini bisa digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit.

Ternyata manfaat spirulina ini sangat beragam ya. Namun, kamu tetap harus berhati-hati menggunakannya karena tidak selalu semua kandungan aman di setiap kulit. Kondisi dan jenis kulit setiap orang berbeda, jadi kamu bisa konsultasi dengan dokter untuk memastikannya.

Last Updated on April 05, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 08 July 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya