19 Lagu Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

0
Diunggah 13 October 2024
LikeEntertainment

19 Lagu Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sahabat AVO, mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki memang menjadi perasaan yang berat. Kamu telah mencoba berbagai macam cara untuk menunjukan cintamu namun entah kenapa dia seperti tidak melihat usahamu. 

Melewati hari-hari yang begitu berat karena patah hati pastinya membuatmu membutuhkan lagu-lagu cinta dengan situasi yang sama. Kamu ingin dicintai, didengar dan disayangi. Di bawah ini ada 10 rekomendasi lagu barat dan lagu Indonesia tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki yang bisa mendampingi kamu menjalani hari-hari.

9 Lagu Barat Tentang Mencintai Seseorang tapi Tak Bisa Memiliki

Pada 10 lagu pertama, ada rekomendasi lagu barat yang mengekspresikan situasi mencintai seseorang yang telah menjadi milik orang lain.

1. Someone You Loved – Lewis Capaldi

Lagu Someone You Loved bercerita tentang patah hati dan rasa kecewa. Patah hati karena mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki membuat rasa kesepian datang. Kamu ingin dicintai, didengar dan punya seseorang yang mengerti dirimu. Namun kamu merasakan kekecewaan begitu berat karena dambaan hati yang kau butuhkan ternyata tidak bisa kamu miliki. Rasa sakit hati membuat hari-hari rasanya begitu sakit dan terasa tidak sama lagi. 

Bukan tidak mencoba, kamu telah berusaha keras supaya melupakan dirinya. Namun, bayang-bayang dirinya masih begitu lekat dengan dirimu. Kamu telah berusaha sebaik mungkin dan berharap bisa jadi orang yang dia cintai, meskipun hal ini tidak mungkin terjadi.

2. You Belong With Me – Taylor Swift

Arti lagu You Belong With Me yang dinyanyikan oleh Taylor Swift ini bermakna tentang dambaan hati yang telah memiliki pacar dan kamu menjadi saksi hubungan mereka. Kamu mulai membandingkan diri dengan si pacar dan menemukan seseorang itu memang lebih populer, lebih trendy dan stand out dibanding dirimu. 

Meskipun demikian, kamu punya harapan bahwa dambaan hatimu bisa melihat usahamu untuk dapat mengerti dia. Kamu selalu ada dimanapun dan kapanpun. Harusnya kamu sama aku adalah pikiran yang terus terlintas di kepalamu. 

3. Secret Love Song – Little Mix

Makna Secret Love Song yang dinyanyikan oleh Little Mix adalah tentang cinta yang tidak bisa dimiliki secara utuh. Dia, orang yang kamu cintai sangat membuatmu merasa tenang dan berharga. Namun, cinta kamu kepadanya tidak bisa menjadi sebuah hubungan.

Kenapa sih kamu gak menggenggam tanganku aja? Kenapa gak bilang cinta? Gak ada yang tahu kok,termasuk pacar kamu itu. Begitu kecewanya dirimu, kamu punya angan di kepalamu bahwa kamu dan dia bisa bersama walaupun menjadi orang ketiga.

4. Treat You Better – Shawn Mendes

Aku bisa kok lebih baik dari dia, ungkap Shawn Mendes pada lagu Treat You Better ini. Menunjukan emosi bahwa perempuan yang kamu cintai pantas dapat yang lebih baik dibanding pacar barunya. Dia bohong, bikin kamu sedih dan gak mau spending waktu sama kamu. Kamu harap dia bisa bersamamu karena yakin bisa lebih baik.

Namun lagi-lagi, perempuan yang kamu cintai tidak bisa dimiliki karena lebih memilih melanjutkan hubungan dengan dia yang tidak gentleman.

5. Grenade – Bruno Mars

Lewat lagu ini, Bruno Mars mengungkapkan kekecewaan pada perempuan tempat dia menaruh hati. Pada awal lirik lagu Greenade, Bruno Mars mengatakan bahwa harusnya dia mengikuti kata orang lain yang bilang easy come dan easy go. Tapi.. kenapa susah banget ya sama dia?

Kalau dia mau, kamu bisa ngelakuin apapun. Termasuk mengarungi dunia sampai ke cara yang paling bahaya. Masalahnya, dia gak pernnah melihat usahamu menahan rasa sakit itu. Dia gak pernah mempertimbangkan kamu.

Kamu begitu kecewa dan menyalahkan seseorang. Bisa jadi memang karena dia adalah perempuan yang paling tidak pengertian. Dia gak pernah memberikan effort yang sama kayak kamu. Masalahnya ada pada dia. Dia tidak pernah melihat usahamu ketika semua cinta telah diberikan dengan sekuat tenaga.

6. Shiver – Coldplay

Mirip seperti lagu Greenade, disini Shiver menunjukan perasaan tentang seseorang yang sangat menginginkan seorang gadis. Lagu ini seolah-olah berkata, kalau perlu berubah kamu akan berubah. Namun, karena gadis itu tidak bisa kamu miliki, saat ini yang bisa dilakukan hanya menunggu. Sampai gadis itu melihatmu.

Lewat lagu Coldplay berjudul Shiver ini kamu ingin memberikan kesempatan yang lebih lama. Kamu berupaya mencari harapan dengan menanti waktu yang tepat.

7. Friends – Marshmello & Anne Marie

Mirip seperti judul lagunya, Friends yang dinyanyikan oleh Marshmello dan Anne Marie menceritakan tentang seorang pemuda yang suka pada teman perempuannya. Sayangnya, cinta ini dianggap sepele dan hanya dianggap sebagai angin lewat.

Pada situasi ini, kamu tidak bisa memiliki dia karena perempuan itu tidak menganggap kamu lebih dari seorang teman. Cintamu disangkal dan akhirnya larut dalam keadaan cinta tak berbalas.

8. One Direction – Story of My Life

Lagu barat tentang mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki selanjutnya datang dari One Direction. Disini melalui lirik lagu yang dituliskan, ada upaya menyikapi situasi cinta dengan kepala dingin. Cerita dalam hidupmu terjadi setelah kamu menaruh hati pada seorang perempuan dan berakhir dia tidak punya perasaan yang sama.

Meskipun ditolak dan cinta dia tidak bisa dimiliki, namun kamu ingin terus berusaha dengan sepenuh hati. Salah satu liriknya bahkan mengatakan, “Aku udah menunggu momen ini, tapi sayang, mengejar kamu mirip seperti mengejar awan”

9. Kids Are Born Stars – Lauv

Lagu Kids Are Born Stars oleh Lauv punya makna cinta remaja tak berbalas. Ada perasaan mencintai seseorang tapi orang itu tidak bisa dimiliki. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, disini Lauv menaruh optimisme bahwa meskipun bukan dia, nanti pasti ada orang lain yang akan mencintaimu dimasa depan.

Pesan positif pada lagu barat ini bisa menghiburmu dengan keyakinan pada cinta sejati yang akan datang di waktu yang tepat. Meskipun saat ini terasa sedih karena tidak bisa memiliki dia, namun hari akan berlalu dan kamu bisa memperbaiki diri dengan belajar dari saat ini.

10 Lagu Indonesia Tentang Mencintai Seseorang tapi Tak Bisa Memiliki

Setelah mendengar beberapa lagu barat tentang mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki, sekarang saatnya berpindah pada lagu pop Indonesia yang membahas situasi yang sama.

1. Lyodra – Pesan Terakhir

Lagu cinta tak berbalas pertama datang dari Lyodra yang membawakan Pesan Terakhir. Mengisahkan tentang seseorang yang mencintai seseorang tapi hatinya tidak bisa kamu miliki. Disini, antara kamu dan dia telah ada pada satu hubungan, namun ternyata hal ini tidak menjamin rasa saling cinta dan memiliki.

Kamu pun ingin meninggalkan pesan terakhir karena hanya kamu yang menunjukan cinta. Lagu ini berisikan permintaan-permintaan terakhir sebelum meninggalkan dirinya.

2. Mahalini – Sial

Mahalini merilis lagu Sial yang bercerita tentang seseorang yang merasa sial karena mencintai orang yang hatinya tidak menuju kepadamu. Padahal, kamu telah memberikan cinta sepenuhnya dan rasa sakit hati ini betul-betul membuatmu terpukul.

Pada akhir cerita, kamu ditinggalkan oleh seseorang yang kamu cintai. Meskipun telah berada pada satu garis cinta, namun hatinya tetap tidak bisa kamu miliki.

3. Merasa Indah – Tiara Andini

Lagi-lagi ada lagu yang menceritakan tentang perasaan kecewa dan kesepian karena mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki. Disini Tiara Andini mengekspresikan betapa sakitnya ditinggalkan untuk orang lain.

Kamu bisa mendengarkan lagu cinta bertepuk sebelah tangan ini untuk mengeluarkan emosimu yang terpendam. Lirik lagu ini sangat mengena di hati dan seolah-olah larut dalam kesedihan di situasi yang menyakitkan.

4. It’s Only Me – Kaleb J

Kamu menaruh hati pada seseorang tapi cinta tak berbalas karena dia tidak bisa dimiliki? Lagu ini menggambarkan seseorang yang selalu mendukung orang yang ia cintai, meskipun perasaannya tidak berbalas.

Ada pengorbanan yang dikeluarkan oleh seseorang demi perempuan yang dicintai. Pengorbanan ini diyakini sebagai bentuk kesetiaan, walaupun situasinya hanya ada cinta di satu pihak.

5. Okaay – Peneman Malam Sepi

Ada angan dalam pikiran seseorang bahwa orang yang disukai menaruh hati yang sama. Namun, ternyata seseorang ini hanyalah peneman malam sepi. Tidak lebih dari itu.

Kamu bisa merasakan perasaan sakit hati, ketika orang yang kita suka ternyata menganggap kita sebagai orang biasa. Disini ada seseorang yang memiliki rasa cinta tak terbalas dan tak bisa dimiliki.

6. Tulus – Sewindu

Lagu Indonesia tentang mencintai seseorang tapi tidak bisa memiliki selanjutnya adalah lagu Sewindu. Disini diceritakan tentang seseorang yang sedang mencintai orang lain namun harus pupus karena dia telah bersama orang lain.

Meskipun terasa sakit, namun jangan sampai kesedihan cinta tak berbalas ini jadi membuatmu hancur. Patah hati jangan dirasakan secara berlarut, melainkan diambil pelajaran penting untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bukalah lembaran baru dan mulai mencintai orang lain lagi.

7. Juicy Luicy – Tampar

Lagu Tampar memiliki makna bahwa kamu minta disadarkan untuk bisa melupakan dia yang telah menjadi milik orang lain. Cintamu terlampau kuat dan telah berusaha keras supaya bisa meraih cintanya. Namun, dia telah menjadi milik orang lain dan tidak seharusnya kamu terus berusaha.

Pada lagu ini seolah-olah kamu minta kepada siapapun untuk menampar dirimu supaya berhenti berharap dan melupakannya.

8. Dewa 19 – Pupus

Lagu Pupus bak lagu cinta tak berbalas yang sangat mewakili betapa sakitnya menyukai seseorang yang bahkan tak pernah melihat ke dirimu. Begitu dalam kamu mencintai dirinya namun dia tidak pernah tahu.

Kamu merasa bahwa kisah cintamu telah pupus dan disini saatnya kamu beralih untuk mengejar seseorang yang lebih baik darinya.

9. Pasto – Tanya Hati

Kenapa dia tak bisa mencintaimu? Kenapa dia tak pernah melihat betapa kamu mencintainya? Pertanyaan-pertanyaan ini muncul pada hatimu ketika kamu merasakan sakit hati atas situasi mencintai seseorang yang tak berbalas mencintaimu.

Lagu Pasto yang berjudul Tanya Hati ini menjadi lagu Indonesia tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki selanjutnya. Ketika kamu berada di posisi ini, kamu hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar bisa melupakannya

10. Kahitna – Andai Dia Tahu

Mencintai seseorang memang tidak mudah. Kamu sangat mencintai dia, namun sangat sulit untuk mengucapkannya. Pada keadaan ini, kamu pasti hanya bisa berharap bahwa si dia mengetahui dan memiliki perasaan yang sama.

Itu dia Sahabat AVO lagu barat dan lagu Indoensia tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki. Apapun yang kamu rasakan saat ini, sangat wajar jika kamu merasa sedih. Meskipun kamu menaruh hati begitu dalam dan telah mengusahakan sedemikian rupa namun hati tidak bisa dipaksakan. Jangan biarkan rasa sakit hati ini berlarut dan membuatmu kehilangan diri sendiri.

Last Updated on October 13, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 13 October 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya