Ini Bahaya Polusi Terhadap Kulitmu

0
Diunggah 23 October 2024
LikeVitamin C

Ini Bahaya Polusi Terhadap Kulitmu

Sahabat AVO, bahaya polusi udara menjadi masalah yang sering ditemui setiap kali kita beraktivitas di luar ruangan. Situasi ini memberikan efek negatif, salah satunya adalah mempengaruhi kesehatan kulit yang berdampak pada munculnya bintik-bintik hitam, keriput hingga kanker.

Ini menjadi perhatian. Kulit adalah lapisan terluar yang langsung mengenai paparan polutan. Apabila kulit hanya dibiarkan tanpa melakukan perawatan, maka kerusakan kulit dapat meningkat seiring waktu. 

Kerusakan Kulit Akibat Polusi

Polusi mengandung radikal bebas yang bisa menembus jauh ke dalam lapisan kulit. Sayangnya, ini juga berarti bahwa kulit perlahan terpengaruh dan mengalami kerusakan jangka panjang. Beberapa kerusakan kulit yang bisa terjadi akibat bahaya polusi, yaitu :

  1. Kerusakan kolagen, rusaknya kolagen mengakibatkan kulit wajah akan lebih mudah kendur, keriput, dan tampak kusam.
  2. Jerawat, polusi dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori di kulit wajah dan rawan tumbuh bakteri jerawat.
  3. Bintik-bintik hitam, polusi dapat mengganggu produksi melanin dan menimbulkan munculnya flek hitam di wajah.
  4. Iritasi, dapat terjadi ketika polusi mengenai kulit wajah sensitif dan menimbulkan reaksi kemerahan.
  5. Kanker kulit, senyawa berbahaya pada partikel udara dapat meningkatkan resiko kanker kulit.

Dark Spot Bisa Muncul karena Polusi

Dark spot atau bintik hitam merupakan warna wajah tidak merata yang sering ditandai oleh munculnya bentuk oval kecil-kecil menyebar pada area wajah. Bintik-bintik hitam ini bisa memiliki warna terang, coklat tua hingga hitam. 

Bintik-bintik gelap tidak berisiko pada kesehatan. Meskipun demikian, bintik hitam bisa mempengaruhi tampilan wajah menjadi tidak merata. Selain itu, bintik hitam yang muncul terlalu lama akan lebih sulit hilang. Inilah kenapa semakin awal kamu mencegahnya datang, maka semakin besar pula kemungkinan untuk samar. 

Vitamin C dapat Melawan Dark Spot Akibat Polusi

Sahabat AVO, radikal bebas yang disebabkan oleh udara kotor seperti polusi akan merusak sistem pertahanan jaringan kulitmu. Ini menyebabkan kulit lebih mudah muncul masalah seperti noda hitam. Meskipun demikian, masih ada solusi untuk mengurangi dampak buruknya.

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan dan mempercepat produksi kolagen di dalam kulitmu. Melalui kandungan antioksidan dalam vitamin C, kulitmu akan terlindungi dan memiliki sistem pertahanan 2 kali lebih kebal dari bahaya polusi.

Selain itu, Vitamin C mampu mempercepat produksi kolagen di dalam kulit. Kolagen nantinya akan membentuk protein untuk memperbaiki pigmen yang berdampak pada memudarnya bintik hitam. 

Cara Perawatan Dark Spot dengan Vitamin C Serum

Kabar baiknya, kamu bisa meningkatkan pertahanan kulit terhadap polusi dengan vitamin C yang ada pada Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract. Memiliki kandungan Vitamin C yang disempurnakan menjadi ETVC, formula terbaru yang dikembangkan di Taiwan dan Perancis untuk perawatan kulit berkualitas terbaik.

Melalui ETVC, Serum Vitamin C Avoskin ini mampu mencegah dan memudarkan darks spot pada wajahmu hingga 2x lebih cepat dan sempurna. 

Selain itu, ada juga kombinasi bahan aktif Niacinamide dan bahan alami yang diambil dari ekstrak Mandarin Orange. Membuat serum ini dapat mencerahkan dan menghidrasi. 

Sahabat AVO, apabila kamu memiliki banyak aktivitas luar ruangan, maka mulailah mempertimbangkan penggunaan produk skincare yang mampu melawan radikal bebas dan polusi seperti serum vitamin C. Melalui perawatan kulit yang tepat, maka bintik hitam dapat dihindari dengan lebih cepat.

Last Updated on October 23, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 23 October 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya