Ini Alasan Pria Juga Membutuhkan Perawatan Kulit

0
Diunggah 20 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeHealthy Skin

Ini Alasan Pria Juga Membutuhkan Perawatan Kulit

Kulit pria memiliki lebih banyak kolagen dan elastin jadi tanda penuaan muncul lebih lambat. Namun, kamu tetap membutuhkan skincare pria untuk kulitmu!

Dibandingkan wanita, pria memiliki kulit dengan kandungan kolagen dan elastin lebih banyak yang membuat kulit lebih tebal dan kencang sehingga tanda penuaan muncul lebih lambat. Meski begitu, bukan berarti pria tidak membutuhkan produk perawatan kulit ya! Pria memiliki hormon testosteron sehingga kulit menghasilkan lebih banyak minyak dan membuat kulit lebih rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat. Beberapa alasan di bawah ini kenapa kamu membutuhkan skincare pria dan tetap melakukan perawatan kulit.

1. Rutin Membersihkan Wajah agar Terhindar dari Jerawat

Kamu masih beranggapan menggunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah tidak masalah? Kamu keliru! Sebagian besar sabun batangan memiliki pH tinggi yang bisa menghilangkan kotoran sekaligus minyak alami kulit. Hal ini tentu saja mengganggu keseimbangan minyak alami di kulit yang menyebabkan kulit menghasilkan minyak lebih banyak untuk menggantikan minyak alami yang hilang. Alhasil, sebum tambahan ini dapat menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

Maka dari itu, kamu bisa beralih pada pembersih wajah dengan pH seimbang atau kecil. Ada banyak produk pembersih wajah yang beredar di pasaran dengan segala jenis dan kondisi kulit. Kamu bisa coba Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin untuk membersihkan kulit wajahmu.

2. Melawan Masalah Kulit yang Akan Muncul

Gaya hidup yang kurang baik seperti sering mengonsumsi makanan cepat saji, begadang, jarang minum air putih, dan jarang olahraga bisa berkontribusi dalam menyebabkan masalah kulit, termasuk jerawat, flek hitam, dan kusam. Kalau kulitmu sudah kena masalah seperti ini, tentu tidak akan hilang begitu saja apalagi jika tidak segera diatasi akan memburuk dan membekas. Nah, kamu bisa menggunakan serum untuk mengatasi hal ini. Agar serum yang kamu gunakan memberi hasil maksimal, kamu juga harus mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat.

Baca Juga : Apakah Pria Perlu Menggunakan Pelembap Wajah? Ini Jawabannya!

3. Melindungi Kulit dari Dampak Buruk Sinar Matahari

Pria cenderung lebih banyak menghabiskan waktu dengan beraktivitas di luar ruangan, sehingga kulit lebih sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Sinar matahari berapapun banyaknya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Dampak paparan sinar matahari tidak terjadi secara langsung tetapi secara bertahap dan seiring berjalannya waktu baru akan terlihat.

Untuk mencegah dampak buruk sinar matahari, kamu perlu menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap hari terutama saat bepergian. Penggunaan sunscreen ini tidak hanya melindungi kulit dari penuaan dini, tetapi juga mencegah kulit terbakar dan kemungkinan terkena kanker kulit.

4. Melindungi Kulit dari Tanda Penuaan

Seiring bertambahnya usia, pria menunjukkan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Jika tidak merawat kulit dengan baik maka pria akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Maka dari itu rutin menggunakan pelembap setiap hari bisa memperlambat tanda penuaan. Melembapkan kulit dapat mempelambat tanda penuaan bahkan mengatasi masalah kulit yang ada. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan pelembap yang dilengkapi kandungan anti aging seperti vitamin A, C, dan E.

Sekarang sudah tahu kan kenapa pria tetap perlu melakukan perawatan kulit! Jangan lupa untuk selalu menggunakan skincare pria setiap hari agar kulit wajahmu tetap sehat dan terawat sepanjang hari.

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya