Review Multipurpose Tinted Sunscreen – Shallow Stuff

Product Review - Elisabeth - May 1, 2021

Produk kolaborasi BLP dan Avoskin sudah rilis nih! Sebelum mencobanya kamu bisa coba cek review Multipurpose Tinted Sunscreen dari Shallow Stuff.

BLP dan Avoskin sudah merilis produk kolaborasinya. Yup! Multipurpose Tinted Sunscreen sudah bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace. Kalau kamu masih bingun memilih shade mana yang cocok untukmu, kamu bisa coba lihat review Multipurpose Tinted Sunscreen dari Shallow Stuff di bawah ini. Semoga membantu ya!

Kandungan Multipurpose Tinted Sunscreen

Tinted sunscreen ini termasuk dalam hybrid sunscreen. Memiliki kandungan physical sunscreen seperti titanium dioxide dan zinc oxide, serta kandungan chemical sunscreen seperti ethylhexyl methoxycinnamate dan ethylhexyl salicylate. Jenis sunscreen ini tidak akan membuat mata perih karena kandungannya yang aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Dilengkapi dengan kandungan skincare seperti centella asiatica, BHA, niacinamide, dan squalane. Produk ini juga bebas paraben, alkohol, parfum, dan mineral oil. Semua kandungan ini akan merawat kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar  matahari.

Tersedia 5 Shade yang Bisa Disesuaikan dengan Tone Kulit

Shade pertama adalah shade sand, shade ini bisa untuk deep skintone dan bisa untuk warm undertone. Shade honey diformulasikan dengan tone warna medium to dark dengan warm undertone, shade ini bisa menjadi pilihanmu.

Shade medium cocok untuk kamu yang memiliki skin tone medium. Shade medium memiliki warm undertone yang akan cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang.  Shade beige memiliki warna light beige, shade ini akan cocok untuk kamu yang memiliki skin tone light to medium dan warm undertone. Shade ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kuning langsat. Sedangkan, shade light cocok untuk skin tone fair dan natural.

Baca Juga : Multipurpose Tinted Sunscreen, Sunscreen Sekaligus Makeup

Kelebihan Tinted Sunscreen

Alasan pertama tinted sunscreen termasuk produk yang harus kamu miliki adalah produk ini tidak membuat cakey. Selain itu, kamu harus memakai sunscreen 1,25 ml setiap hari untuk menjaga kulit.

Foundation dengan kandungan sunscreen juga tidak akan bisa melindungi kulit dengan maksimal. Jika kamu menggunakan sunscreen lalu ditambah foundation tentu akan membuat kulit menjadi sangat cakey. Kalau tinted sunscreen rasio sunscreen akan lebih besar dibandingkan makeup. Jadi kemungkinan besar tidak akan cakey.

Alasan lain kenapa tinted sunscreen itu bagus karena tidak akan membuat warna kulit menjadi abu-abu. Karena kebanyakan sunscreen akan mengubah warna kulit dan meninggalkan white cast berbeda dengan tinted sunscreen.

Penggunaan Multipurpose Tinted Sunscreen

Disini mencoba menggunakan shade medium dan menggunakan kurang lebih 1ml. Tekstur sunscreen ini sedikit runny dan cair. Cara menggunakannya seperti menggunakan sunscreen biasa dengan meratakan ke seluruh kulit wajah. Setelah pemakaian kulit terasa seperti memakai hydrating product dan kulit tidak terlalu tacky. Produk ini sheer coverage dan tidak lengket pada kulit.

Ketahanan sunscreen ini bisa 5 sampai 8 jam tergantung ketahanan bedak yang digunakan. Selain itu, tampilan makeup pada wajah tidak terlihat cakey meskipun sudah 6 jam. Kalau disentuh masih bisa sedikit transfer ke jari tangan tetapi tidak begitu banyak. Jadi, masih aman untuk digunakan dengan masker. Produk ini akan sangat sempurna digunakan pada kulit kering dan normal karena juga berfungsi sebagai hydrating primer.

Produk ini menjadi salah satu must have item karena bisa jadi makeup dan sunscreen sekaligus. Lebih menghemat waktu untuk merias wajah karena sunscreen dan base makeup sudah ada dalam satu produk. Setelah melihat review Multipurpose Tinted Sunscreen dari Shallow Stuff semakin yakin untuk mencoba produk ini ya. Nah, kalau sahabat AVO sudah nyobain produk ini juga belum?

Last Updated on May 3, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *