fbpx

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Memutihkan Ketiak

Body Fit - Elisabeth - March 18, 2021

Memliki ketiak hitam tentunya sangat menyebalkan, bukan? Jangan khawati, kamu bisa menggunakan bahan alami untuk memutihkan ketiak.

Warna kulit ketiak gelap atau hitam adalah hal yang wajar karena hampir sebagian perempuan juga memiliki ketiak gelap. Banyak faktor yang menyebabkan warna kulit ketiak gelap seperti hormon, kurang menjaga kebersihan, deodoran, dan mencukur bulu ketiak. Sebenarnya ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan ketiak. Bagaimana caranya sih?

1. Mentimun

Timun sering digunakan sebagai masker wajah, tetapi timun ini juga dapat kamu gunakan untuk memutihkan ketiak. Selain itu, mentimun juga dapat memberikan sensasi sejuk dan rileks. Gunakan mentimun dengan memotong secara tipis dan gosokkan pada ketiak secara perlahan.

2. Lemon

Buah lemon dikenal sebagai bleaching alami yang mampu mencerahkan warna kulit termasuk memutihkan ketiak. Selain itu, kandungan antibakteri dan antiseptik dalam lemon juga dapat mengatasi bakteri pada ketiak. Caranya mudah, kamu cukup memeras air kemudian gunakan bersama gula sebagai scrub pada kulit ketiak. Selain itu, kamu juga bisa memotong lemon secara tipis kemudian gosokkan pada ketiak.

3. Kentang

Kalau kamu memiliki kulit ketiak yang sensitif, tidak semua bahan pencerah alami dapat digunakan. Nah, kamu bisa gunakan kentang yang memiliki agen pemutih dan memiliki kandungan yang dapat mengatasi iritasi atau kemerahan pada kulit ketiak. Kupas kentang lalu hancurkan hingga tekstur berubah menjadi lembut. Setelah itu aplikasikan pada ketiak sebagai masker dan tunggu selama 10 menit lalu bisa hingga bersih.

4. Kunyit

Kandungan dalam kunyit ini dapat mencerahkan kulit wajah dan dapat digunakan sebagai pemutih ketiak alami. Caranya mudah, kamu bisa campurkan 1 sdm kunyit bubuk dengan 1 sdm susu cair dan 1 sdm madu. Setelah itu, campurkan bahan lalu baurkan pada kulit ketiak dan biarkan selama 10 menit hingga menyerap dengan sempurna kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga : 7 Masalah Kecantikan yang Sering Dialami Perempuan dan Cara Mengatasinya

5. Cuka Apel

Cuka apel diperkaya dengan kandungan mild acids yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mengatasi bakteri pada ketiak. Caranya mudah, usapkan cuka apel sebagai toner pada ketiak. Gunakan sebelum mandi untuk menghindari bau menyengat dan kamu bisa campurkan cuka apel dengan sedikit air untuk menetralkan keasamannya.

6. Lidah Buaya

Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak. Kandungan Aloesin pada lidah buaya berfungsi sebagai agen yang dapat menghambat pigmentasi pada kulit sehingga ampuh memutihkan ketiak. Potong lidah buaya lalu ambil gel yang terdapat di dalamnya kemudian baurkan pada ketiak. Nah, lidah buaya ini juga mampu mengatasi iritasi pada kulit.

7. Baking Soda

Bahan dapur yang satu ini memiliki manfaat memutihkan ketiak. Kandungan di dalam baking soda ini dapat mengangkat sel kulit mati, sekaligus membuang kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Kamu cukup mencampurkan satu sendok baking soda dengan air hingga membentuk pasta, kemudian gosok pada bagian ketiak selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Ternyata memutihkan ketiak tidak harus perawatan mahal di salon kecantikan ya! Menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan juga bisa membuat ketiak lebih cerah. Namun, kamu harus ingat bahwa hasil yang kamu dapatkan tidak instan ya!

Last Updated on March 22, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *