Ini 7 Cara Detox Kulit yang Bisa Kamu Lakukan Secara Rutin di Rumah

Beauty - rustaviani - September 8, 2020

Detox kulit memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, bukan hanya tubuh saja yang perlu detox, kulit wajah juga memerlukan langkah ini agar lebih sehat. Caranya tidak sulit, kamu hanya perlu mengikuti 7 cara detox kulit di bawah ini.

1. Atur Pola Makan

freepik.com

Sama seperti diet, detox kulit juga membutuhkan asupan makanan yang sehat. Maka dari itu kamu tidak bisa asal-asalan dalam memilih makanan. Sebaiknya konsumsi sayur dan buah yang dapat menutrisi dan memperbaharui tekstur kulit.

2. Minum Air Putih

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat tekstur kulit juga menjadi lebih lembap. Sebaiknya hindari minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi. Mulai sekarang perbanyak konsumsi air putih ya!

3. Lakukan Steam Wajah

Sesekali melakukan steam wajah ternyata memiliki banyak manfaat. Melakukan steam wajah akan membuat pori-pori wajah terbuka dan membiarkan produk lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa lakukan steam dengan menggunakan sebuah handuk yang telah direndam dalam air hangat lalu menempelkannya ke wajah.

4. Gunakan Mud Mask

Mud mask berfungsi menyingkirkan kotoran di lapisan kulit luar lebih maksimal. Namun, kamu perlu ingat bahwa masker ini bisa membuat kulit terasa lebih kering. Jadi, setelah selesai menggunakan masker ini sebaiknya kamu harus cepat melembapkan kulit dengan baik.

Baca Juga : 6 Makanan Ini Bisa Membuat Jerawatmu Sembuh Lebih Cepat

5. Bersihkan Wajah 2 Kali Sehari

freepik.com

Membersihkan wajah sudah menjadi rutinitas wajib setiap hari, tapi masih sering dilupakan. Kamu harus selalu ingat bahwa apapun rutinitas kecantikanmu, detox kulit wajah mencakup mencuci wajah setiap pagi dan malam. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

6. Hidrasi Kulit dengan Benar

Untuk menghidrasi wajah secara tepat, kamu perlu menggunakan serum dan pelembap. Nah, salah satu produk serum terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Miraculous Refining Serum dari Avoskin. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan face oil di malam hari agar kulit lebih lembap dan halus.

7. Rutin Facial

Banyaknya aktivitas membuat kulit menjadi sering terpapar polusi dan debu lingkungan bahkan kandungan berbahaya dari kosmetik. Cara membersihkan wajah yang dapat dilakukan sehari-hari tidak mampu membersihkan semua kotoran di atas dengan maksimal. Maka dari itu melakukan facial secara rutin sangat penting karena dapat menyingkirkan pori-pori tersumbat dan komedo lebih efektif.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *