Ini Perbedaan Body Mist dan Parfum, Jangan Sampai Keliru

0
Diunggah 19 November 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Ini Perbedaan Body Mist dan Parfum, Jangan Sampai Keliru

Banyak orang beranggapan semua parfum sama saja. Padahal tidak semua wewangian itu parfum. Ini perbedaan body mist dan parfum.

Siapa yang tidak suka dengan tubuh yang selalu wangi setiap saat. Kadang aroma tubuh menjadi kurang sedap akibat paparan sinar matahari atau lainnya. Bau badan yang tidak mengenakkan ini bisa menurunkan rasa percaya diri dan mengganggu kenyamanan orang lain. Untuk mencegah bau badan ini bisa memakai pengharum tubuh dengan aroma yang segar.

Kamu bisa menggunakan pengharum tubuh, seperti body mist dan beberapa jenis parfum, diantaranya Eau de Toilette serta Eau de Parfum. Ketiganya tidaklah sama, tapi bisa menjadi pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Lalu, apa saja sih perbedaan body mist dan parfum?

Eau de Parfum

Eau de Parfum (EDP) memiliki formula minyak atsiri yang lebih tinggi daripada EDT, membuatnya dapat bertahan lebih lama hingga 6 jam atau lebih. Jenis parfum ini paling sering kamu temui di pasaran. Eau de Parfum cocok sekali untuk kamu yang memiliki aktivitas padat tetapi ingin tetap segar. Namun, kamu perlu ingat jika harganya lebih mahal daripada jenis wewangian lainnya. Selain itu, produk ini cenderung kurang cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu pada area kulit di tangan dan leher sebelum membeli parfum jenis ini ya.

Eau de Toilette

Parfum sendiri berasal dari campuran minyak atsiri atau essential oil yang mengandung aroma yang harum, ataupun ekstrak dari bahan sintetis. Untuk menjaga kesegaran aromanya, parfum juga menggunakan minyak yang dilarutkan bersama alkohol sebagai bahan pelarut. Ciri khas Eau de Toilette (EDT) adalah memiliki aroma yang cenderung lebih segar dan lembut. Selain itu, EDT mampu bertahan sekitar 2 hingga 4 jam karena memiliki kandungan alkohol yang lebih tinggi daripada minyak. Secara umum, setiap jenis parfum memang dibedakan dari kadar minyak dan alkohol yang terkandung di dalamnya.

Perbedaan Body Mist dan Parfum

Pilihan wewangian tubuh lainnya yang cukup populer adalah body mist. Produk ini memiliki kandungan minyak atsiri yang paling rendah dan sedikit kandungan air di dalamnya. Nah, hal inilah yang membuat aroma body mist hanya bertahan kurang lebih 1 jam. Perbedaan body mist dan parfum yang cukup mudah diketahui, adalah aroma body mist yang lebih ringan dan cukup beragam. Sementara parfum cenderung memiliki aroma yang agak menyengat. Untuk harga juga, Body mist lebih terjangkau daripada parfum.

Untuk mendapatkan manfaat body mist yang maksimal, kamu bisa menggunakan body mist setelah mandi saat tubuh masih lembap. Pemakaian ini bisa membuat body mist untuk lebih meresap ke kulit. Kamu juga bisa menyemprotkan body mist di area tubuh tertentu, seperti di belakang telinga, leher, pergelangan tangan, di belakang lutut, dan punggung.

Last Updated on November 29, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 November 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya