Manfaat Kaktus Dalam Produk Facial Cleanser Avoskin

Product Review - Elisabeth - January 8, 2021

Produk permbersih wajah terbaru Avoskin menggunakan kandungan cactus extract di dalamnya. Sebenarnya apa sih manfaat kaktus ini?

Berbicara mengenai katus pasti yang terlindas adalah tanaman berduri yang tumbuh di gurun pasir. Meskipun identik dengan kondisi gersang dan iklim tropis, tanaman ini mampu menahan volume air dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Penggunaan kaktus sebagai bahan dalam produk skincare memang belum banyak. Namun, belakangan ini sudah mulai banyak produk yang mengandalkan ekstrak kaktus sebagai salah satu ingredientsnya. Nah, berikut ini adalah manfaat kaktus bagi kulit.

1. Mengikat Cairan pada Kulit

Kesehatan kulit menurun biasanya disebabkan oleh berkurangnya kadar kelembapan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari dehidrasi hingga terlalu lama beraktivitas di bawah terik matahari. Kalau kamu memiliki masalah kulit yang seperti ini, coba gunakan produk yang memiliki kandungan kaktus seperti Avoskin Sublime Facial Cleanser. Kemampuan menyimpan volume air menyebabkan kaktus secara efektif dapat mencegah hilangnya kelembapan kulit. Selain itu, kaktu dapat mencegah evaporasi pada epidermis sekaligus berfungsi sebagai pelembap.

2. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas berasal dari radiasi sinar UV, asap rokok, polusi udara, dan berbagai hal yang menyebabkan berbagai kerusakan pada sel dan jaringan kulit. Radikal bebas dapat dilawan menggunakan anti oksidan. Nah, kandungan betalain pada kaktus dapat menghilangkan radikal bebas pada tubuh. Kandungan flavanoid dan vitamin E pada kaktus juga dapat melawan dan memperbaiki sel kulit akibat radikal bebas.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan anti oksidan yang berlimpah akan membuat kaktus mampu mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit. Salah satu jenis anti oksidan yang dapat kamu temui dalam kaktus adalah betalain, anti oksidan yang dapat mengurangi pembentukan garis halus dan keriput. Kaktus ini mengandung banyak kandungan vitamin E yang membantu mempercepat regenerasi sel kulit. Selain itu, kandungan vitamin K ini dapat membantu mencerahkan area gelap bawah mata dan spider veins.

Baca Juga : Pembersih Wajah Baru dari Avoskin, Natural Sublime Facial Cleanser

4. Mengatasi Inflamasi

Peradangan atau inflamasi sering terjadi pada wajah sehingga menyebabkan terjadinya dampak buruk. Rusaknya sel kolagen pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini. Nah, penggunaan skincare dengan kandungan kaktus ini dapat mencegah peradangan kulit. Selain itu, analgesic properties pada kaktus juga dapat mengatasi peradangan pada kulit.

5. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

Manfaat kaktus yang lainnya adalah memperbaiki sel kulit. Nah, tingginya kandungan anti oksidan pada kaktus akan meregenerasi kulit menjadi lebih cepat sehingga kulit tampak lebih sehat. Kemerahan pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan skin care yang mengandung kaktus. Jika kamu memiliki masalah dengan pori-pori, kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan kaktus yang mampu membuat lapisan kolagen pada kulit tetap lembap dan sehat, sehingga pori-pori tidak terbuka.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *