Ternyata Konsumsi Buah-Buahan ini Bisa Memutihkan Gigi

Tips & Trick - rustaviani - April 8, 2020

Kamu pasti mendambakan memiliki gigi yang putih dan bersih bukan? Gigi merupakan salah satu aset penting dalam penampilan, ketika kamu memiliki gigi yang berwarna kuning pasti merasa sangat tidak percaya diri. Maka tak heran, di masa sekarang ini tidak sedikit orang yang memutihkan gigi mereka dengan berbagai jenis perawatan seperti veener. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi putih bersih salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan ini.

1. Buah Stroberi

freepik.com

Kamu pasti tahu buah cantik yang satu ini, berwarna merah dan berbintik-bintik memiliki rasa yang enak dan manis. Ternyata secara tidak langsung dengan mengkonsumsi buah stroberi ini kamu sudah memperkuat gigi sekaligus memutihkan gigi. Ketika kamu mengunyah daging dari buah stroberi ini, kandungan zat asam malat ini mampu menyingkirkan diskolorasi yang terjadi pada permukaan gigi. Kalau kamu ingin cara yang lebih mudah, ambil 2buah stroberi, tumbuk kasar, lalu campurkan dengan 1 sendok makan baking soda. Setelah itu oleskan pada gigi, sikat perlahan lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu kamu harus bersihkan sisanya menggunakan pasta gigi.

2. Nanas

freepik.com

Nanas memiliki kandungan tembaga, vitamin B6, B1, C, dan volat memberikan perlindungan pada tulang dan gigi. Nah, dengan mengkonsumsi buah nanas secara otomatis noda pada gigi mu akan menghilang secara alami. Ada beberapa pasta gigi yang menggunakan nanas sebagai bahan pembuatannya karena nanas memiliki bromelin yang efektif sebagai penghilang noda.

3. Apel

freepik.com

Ada sebagian orang yang menyebut apel sebagai sikat gigi alami alasannya karena tekstur apel yang keras maka dapat mengikis plak dan bakteri pada mulut. Ketika kamu mengonsumsi buah apel, apel tersebut berfungsi sebagai scrub pada gigi kamu. Apel juga memiliki kandungan tinggi asam malat yang sering digunakan pada pasta gigi. Asam malat ini akan meningkatkan air liur yang berguna untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada gigimu.

4. Kismis

freepik.com

Kamu biasanya menikmati kismis bersama kue atau oatmeal saat sarapan bukan? Tapi, menurut studi dari Universitas IIlinois menjelaskan bahwa antioksidan dalam kismis dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengurangi resiko gigi berlubang dan memutihkan gigi. Kismis mengandung lima jenis antioksidan yang berguna untuk mencegah gigi berlubang. Salah satu antioksidan di dalam kismis seperti asam oleanolat dan fitokimia mampu menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut. Fitokimia akan menghentikan upaya bakteri dari perlengketan pada permukaan gigi sehingga akan mencegah terjadinya plak.

5. Pir

freepik.com

Kamu pasti sudah tidak asing dengan buah yang satu ini, ternyata buah yang kaya dengan air ini juga mampu memutihkan gigi mu. Kalau kamu mengunyah buah pir ini bakteri penyebab bau mulut akan hilang dan air buah ini dapat mengurangi noda kekuningan pada gigi. Karena kandungan air yang tinggi, buah ini juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi. Maka tak heran jika buah pir sering dijadikan sebagai dessert atau hidangan penutup setelah makan atau minum.

Dengan bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan di sekitarmu, kamu sudah bisa mendapatkan gigi putih yang selalu kamu dampakan. Tak perlu lagi perawatan mahal bahkan melakukan veener gigi. Kamu cukup mengkonsumsi buah-buahan di atas saja.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *