Ternyata Ini Alasan Pentingnya Menggunakan Toner untuk Kulit Wajah

Healthy Skin - rustaviani - September 11, 2020

Untuk perawatan kulit wajah dibutuhkan pembersih dan pelembap dengan pemakaian yang teratur. Selain pembersih dan pelembap, kamu juga membutuhkan toner. Toner memiliki peran penting untuk memastikan kamu memiliki penampilan kulit wajah yang sehat dan bersih. Toner buatan sendiri ataupun toner bermerk yang dijual dipasaran bisa kamu masukkan dalam rutinitas perawatan kulit karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Lalu apa sih alasan pentingnya menggunakan toner untuk kulit wajah? Simak, yuk!

1. Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu manfaat toner adalah mengontrol kadar minyak. Dengan terkontrolnya kadar minyak pada wajah akan membuat pori-pori terkesan lebih kecil. Alhasil, kulit wajah menjadi lebih kencang dan tampak halus.

2. Mengurangi Jerawat

Munculnya jerawat pada kulit membuat wajah menjadi tampak kusam. Selain itu, biasanya akan muncul bekas jerawat yang cukup mengganggu. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena penggunaan toner akan membuat jerawat cepat hilang dan bekasnya juga bisa dicegah.

3. Menyeimbangkan Ph Kulit

Toner dirancang khusus untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Maka tidak heran jika penggunaan toner mampu membuat kulit wajah tampak mulus, segar, dan lembap.

4. Menambah Lapisan Kulit

Toner mampu menghidrasi kulit dengan baik, tentunya hal ini dapat membantu memperbaiki lapisan terluar kulit sehingga kulit wajah lebih terlindungi terhadap serangan buruk dari luar seperti radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Baca Juga : Fungsi Hydrating Toner yang Perlu Kamu Ketahui

5. Melindungi dari Sinar Matahari

Kamu tentu sudah tahu bahwa keringat biasanya dihasilkan lebih banyak saat udara panas. Ketika keringat bercampur dengan minyak, kotoran, dan bakteri hal ini dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Nah, toner ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut secara maksimal.

6. Detoksifikasi

Ternyata toner juga mampu menghilangkan asap dan debu yang menempel di wajah. Hal ini akan membantu membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat.

7. Menyegarkan Kulit

Kulit yang segar akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Kamu bisa menggunakan toner setelah mencuci wajah dengan sabun. Hal ini akan membuat kulit wajah tervitalisasi sehingga tampak lebih cerah.

Ternyata banyak juga manfaat yang didapatkan dari toner yah. Nah, salah satu toner yang baik untuk perawatan kulitmu adalah Miraculous Refining Toner dari Avoskin. Produk berbahan natural ini tentunya aman dan memberikan hasil terbaik untuk kulitmu. 

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *