Ternyata 5 Makanan Ini Mampu Menjauhkanmu dari Kulit Kering

Lifestyle - rustaviani - October 12, 2020

Memiliki kulit yang mulus, lembap dan tampak sehat menjadi idaman semua wanita. Namun, gaya hidup yang buruk seperti kurang minum air putih, konsumsi minuman beralkohol, dan berada di ruangan ber ac membuat kulit menjadi kering dan terlihat bersisik. Penggunaan body lotion atau pelembap wajah bisa mengatasi kulit kering. Namun, kamu juga harus menjaga konsumsi makanan agar terhindar dari kulit kering. Apa saja sih makanan itu?

1. Ikan

freepik.com

Ikan yang hidup di air laut dalam memiliki banyak kandungan omega 3 yang baik untuk kulit. Jenis ikan yang banyak dikonsumsi seperti salmon, tuna, dan sarden. Tidak heran bila kulit orang Jepang terlihat lembut dan sehat karena mereka rutin mengonsumsi ikan dalam bentuk sashimi atau sushi. Namun, olahan ikan yang direbus dan dibakar akan lebih baik dibandingkan dengan menggorengnya.

2. Bayam

freepik.com

Sayuran bayam ini memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain memiliki banyak serat untuk pencernaan, bayam juga memiliki kandungan mineral seperti zat besi, vitamin E, vitamin A, dan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan antioksidan dan H20 dalam bayam ini juga dapat menambah kelembapan kulit.

3. Alpukat

freepik.com

Alpukat memang sudah dikenal dengan manfaatnya untuk kecantikan. Dari masker rambut dan wajah hingga digunakan sebagai program diet. Hanya dengan mengonsumsi buah ini tanpa perlu mengolahnya, kamu bisa mendapatkan banyak kandungan antioksidan, betakaroten, omega 3, dan berbagai vitamin untuk kulit. Jika kamu merasa belum cukup dengan mengonsumsinya, kamu bisa menggunakannya sebagai masker tubuh.

4. Ubi

freepik.com

Bentuk ubi yang padat cukup untuk mengenyangkan perut. Selain itu, kandungan gula alami pada ubi membuat rasanya terasa manis dan enak dikonsumsi langsung setelah merebusnya. Kandungan vitamin A dan betakaroten dalam ubi ini sangat baik untuk kulit.

5. Kacang dan Biji-Bijian

freepik.com

Jika kamu senang ngemil atau makan camilan, mulai sekarang coba ganti camilanmu dengan kacang atau biji-bijian. Dibalik bentuknya yang kecil, ternyata kacang almond, kenari, kismis, dan biji bunga matahari memiliki kandungan kaya antioksidan dan vitamin E yang dapat melembapkan kulit. Dengan rutin mengonsumsi kacang dalam jumlah yang cukup mampu membantu proses regenerasi kulit dan membuatnya lebih lembut.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *