Sering Digunakan Dalam Produk Kecantikan. Apa Saja Sih Kegunaan Glycerin?

Healthy Skin - rustaviani - May 23, 2020

Glycerin mungkin sudah tidak terdengar asing lagi untuk beberapa orang. Pasalnya, kandungan ini sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan seperti produk perawatan kulit. Glycerin ini adalah kandungan yang berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak nabati atau lemak hewani. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat atau kulit kering. Sebenarnya apa saja manfaat glycerin dalam produk kecantikan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mengatasi Masalah Kulit

Manfaat utama dari glycerin ini adalah mengatasi masalah kulit. Glycerin ini bisa dimanfaatkan sebagai penghambat datangnya proses penuaan pada kulit. Proses penuaan pada kulit ini seperti munculnya garis halus, kerutan, dan flek-flek noda hitam. Flek atau noda hitam yang ditinggalkan jerawat menjadi salah satu masalah yang paling umum dialami semua orang. Flek hitam ini membentuk bintik berwarna hitam dan terlihat sangat mencolok. Nah, glycerin ini berfungsi sebagai peredam dan menjadikan bintik hitam pada wajah tersamarkan.

Sifat antibakteri pada glycerin ini mampu membantu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu, glycerin juga mempercepat proses pematangan sel sehingga membantu mempercepat proses pemulihan kulit. Antibakteri ini akan membantu proses pengelupasan dan pematangan sel-sel kulit sehingga sel kulit mati akan lebih cepat terangkat. Dengan terangkatnya sel kulit mati pada kulit wajah akan menghindarkannya dari jerawat dan risiko peradangan kulit. 

2. Melembapkan Kulit

Glycerin ini dapat berperan sebagai pelembap kulit yang sangat efektif. Glycerin ini mengandung humefektan yang berfungsi untuk merawat serta mengembalikan kelembapan kulit khususnya wajah secara merata.Kandungan glycerin di dalam produk kecantikan ini mampu mengoptimalkan kemampuan kulit untuk menyerap kadar air lebih banyak. Maka, glycerin dapat membantu melembapkan kulit sekaligus membantu mengatasi kulit kering dan kasar.

Kandungan dalam glycerin ini juga mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB yang mengakibatkan kulit terbakar dan berubah warna. Manfaat glycerin sebagai pelembab ini menjadi proteksi tambahan bagi kulit untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Nah, sifat humefektan pada glycerin ini juga mampu menjaga, menahan, dan mengunci kelembapan pada kulit agar bertahan lebih lama.

Baca Juga : Apa Sih Manfaat Kandungan Retinol pada Skin Care?

Maka tidak heran jika Avoskin menggunakan glycerin ini sebagai salah satu bahan untuk produk Avoskin Naufa Facial Soap. Kandungan glycerin pada Avoskin Naufa Facial Soap ini akan melawan jerawat dan melembapkan kulitmu sepanjang hari. Glycerin ini akan menjaga kelembapan kulitmu terkunci. Jadi, meski kamu terpapar sinar matahari cukup lama kulitmu akan tetap terhidrasi.

3. Merawat Kesehatan Rambut

Ternyata glycerin tidak hanya bermanfaat untuk kulit, glycerin juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan rambut. Glycerin ini mampu melembapkan rambut dan kulit kepala, mengurangi rasa gatal pada rambut, hingga mempercepat proses pertumbuhan rambut. Kalau kamu memiliki masalah ketombe atau rambut bercabang, glycerin ini juga merupakan salah satu kandungan yang mampu mengatasi kedua masalah rambut tersebut. Hal ini disebabkan oleh kandungan glycerin yang mampu melembapkan sekaligus memberikan nutrisi. Maka tidak heran jika produk sampo rambut sering menggunakan glycerin sebagai bahan pembuatannya.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *