Perawatan Kulit yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Lebaran

Tips & Trick - rustaviani - May 19, 2020

Momen Lebaran pastilah menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Kecerian menyambut hari yang fitri tentunya dimeriahkan oleh waktu berkumpul bersama keluarga. Nah, kesan menawan merupakan syarat wajib demi penampilan merayakan hari raya nanti. Tidak hanya soal busana, kesan wajah sekaligus kulit yang nampak segar, sehat dan cantik akan menaruh perhatian, khususnya bagi wanita. Lalu bagaimana memaksimalkan penampilan saat Lebaran nanti? Berikut ini perawatan kulit yang perlu kamu lakukan sebelum lebaran agar kulit cantik, mulus, dan lembap.

1. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit adalah salah satu tahap perawatan yang penting untuk mendapatkan kulit wajah tampak mulus dan awet  muda serta membantu agar perawatan kulit dapat bekerja dengan lebih efektif. Tujuan dari proses pengelupasan sel kulit mati ini adalah memberikan tempat bagi lapisan kulit baru untuk muncul ke permukaan. Serta berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan asupan nutrisi ke kulit wajah. Jadi tahapan perawatan kulit ini sebelum lebaran merupakan hal yang wajib.

2. Rutin Mengaplikasikan Skincare

Produk skincare sangat mudah kamu temukan di pasaran. Penggunaan skincare secara rutin ini memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk menyambut hari yang fitri ini akan lebih baik jika Goddess tidak lupa untuk mengaplikasikan skincare secara rutin. Penggunaan skincare secara rutin ini akan merawat kecantikan kulit dan menjaga kulit untuk tetap lembap selama merayakan hari raya.

3. Bila Kondisi Kulit Tidak Berjerawat, Brightening Cream Worth to Use!

Saat kondisi kulitmu sedang sehat dan tidak berjerawat, kamu bisa menggunakan brightening cream sebagai alat untuk mencerahkan wajah. Brightening tidak mengubah warna kulit secara signifikan namun dapat meningkatkan stamina tubuh. Meski hasi dari brightening cream ini tidak permanen, tapi hasilnya akan terlihat tidak lama setelah melakukan perawatan secara teratur.

Baca Juga : Raih Wajah Dewy dengan 4 Langkah Mudah Melalui Perawatan Avoskin

4. Tidur dengan Cukup

Seperti halnya olahraga teratur dan asuhan yang sehat, tidur cukup juga memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.  Sebab, selain membuat tubuh dan otak lebih fresh, tidur delapan jam sehari membantu menstabilkan kadar hormon kortisol (hormon stres) pada tubuh, sehingga kelenjar minyak di bawah kulit tak terpicu berproduksi secara berlebihan. Tidur juga diketahui menjadi momen bagi tubuh untuk memproduksi kolagen, senyawa protein yang memengaruhi elastisitas dan kecantikan kulit serta mencegahnya dari kekusaman. Itu sebabnya kamu harus tidur yang cukup sebelum merayakan hari raya lebaran agar kulitmu tetap cantik.

5. Penuhi Asupan Air Putih, Buah, dan Sayur

Mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah cukup menjadi rahasia dasar agar kulit lebih sehat dan tentunya berdampak positif untuk penampilan.  Buah dan sayur tidak hanya mengandung nilai gizi yang tinggi. Mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah cukup menjadi rahasia dasar agar kulit lebih sehat. Jika Goddess makan banyak wortel, atau buah jeruk warna kulit akan benar-benar bisa merona, karotenoid dalam pigmentasi sebenarnya yang mengubah warna kulit saat mengonsumsi buah dan sayuran ini

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *