Mengenal Kandungan ET-VC Lebih Dekat

Healthy Skin - rustaviani - July 26, 2020

Portrait of white woman doing her daily skincare routine

Kandungan ET-VC merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Vitamin C ini bisa kamu dapatkan dari berbagai jenis makanan, tapi juga bisa didapatkan dari berbagai produk kecantikan. Vitamin C sebagai kandungan wajib pada produk skincare memiliki banyak manfaat untuk vitalitas kulit. Lalu, sebenarnya apa sih ET-VC yang dikenal dengan vitamin C ini? Yuk, mengenal kandungan ET-VC melalui artikel ini.

Apa Sih Kandungan ET-VC Itu?

ET-VC atau dengan bahasa ilmiah Ethyl Ascorbic Acid adalah Vitamin C yang stabil dan sangat cocok digunakan untuk produk pencerah kulit.  Struktur kimianya unik, kelompok etil membentuk eter dengan 3-hidroksi kelompok asam askorbat, yang menghasilkan stabilitas yang jauh lebih tinggi. Turunan asam askorbat komersial yang lain adalah eter pada posisi 2-hidroksi.

Cara Kerja ET-VC pada Produk Kecantikan

Ethyl Ascorbic Acid merupakan turunan ethered asam askorbat, yang paling baik turunan asam askorbat sejauh ini. Hal ini sangat stabil dalam struktur kimia, stabil dan nyata berubah warna turunan dari asam askorbat, tetapi juga bisa masuk ke dalam kulit dan dimetabolisme oleh tubuh sebagai asam askorbat. Jadi efeknya lebih baik daripada asam askorbat murni. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan bahan lipofilik dan hidrofilik yang unik, mudah digunakan dalam kosmetik formulasi. Yang paling penting adalah bahwa Ethyl Ascorbic Acid dapat dengan mudah masuk ke dalam dermis dan bermain efek biologis, sedangkan asam askorbat murni hampir tidak masuk ke dermis. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan pilihan yang sangat baik bagi ahli kimia kosmetik.

Baca Juga : 3 Kandungan Ekstrak Natural Dalam Miraculous Retinol Series

Fungsi dari Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC

Ethyl Ascorbic Acid sering digunakan sebagai bahan produk pencerah kulit karena memiliki efek pemutihan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2 +. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin.

Selain memberi efek pemutihan pada kulit, Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki antioxidation yang tinggi. Bahkan memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan Ethyl Ascorbic Acid juga mampu mempercepat sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulitmu.

Itu dia beberapa hal tentang Ethyl Ascorbic Acid atau ET-VC. Setelah mengetahui cara kerja dan fungsi dari vitamin C ini tentunya kamu tidak perlu lagi takut untuk menggunakannya. Namun, kamu tetap harus memastikan produk kecantikan yang kamu gunakan mengandung bahan yang aman. Karena setiap produk tidak hanya mengandung ET-VC saja, melainkan ada banyak kandungan lain di dalamnya.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *