Memasuki Usia 30 Tahunan? Begini Tanda-Tanda Penuaan Kulit yang Kamu Alami

Healthy Skin - rustaviani - July 24, 2020

Menjadi tua adalah salah satu hal yang ditakutkan oleh banyak perempuan. Untuk itu tidak jarang berbagai perawatan dilakukan untuk mencegah hal tersebut. Walaupun begitu, saat memasuki usia awal 30-an, berbagai permasalahan penuaan dini mulai muncul. Lalu, apa yang menjadi tanda penuaan ini? Yuk, simak penjelasan tanda-tanda penuaan kulit yang kamu alami saat memasuki usia 30 tahunan di bawah ini.

1. Muncul Jerawat Batu Tiba-Tiba

Jika kamu mulai memasuki usia awal 30-an dan tiba-tiba muncul jerawat batu, kamu wajib waspada. Jerawat batu atau disebut juga sebagai adult acne ini biasanya muncul karena terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Jika kamu mengalaminya, cobalah untuk menggunakan sabun pencuci wajah yang ringan dan dapat menghidrasi serta gunakan obat jerawat topikal untuk memusnahkan jerawat batu.

2. Kulit Menjadi Kering

Selain membuat wajah tampak kusam, sel kulit mati yang menumpuk juga membuat pelembap tidak dapat menempel dan meresap dengan baik. Pertambahan usia pun ikut memengaruhi berkurangnya kelembapan wajah. Ini yang membuat kulit wajah menjadi sangat kering. Agar hal ini dapat dicegah, eksfoliasi wajah dengan menggunakan produk yang mengandung AHA (alpha hydroxy acid) dan aplikasikan pelembap yang memiliki label moisturizing dan hydrating.

3. Kulit Tampak Kusam

Salah satu tanda penuaan yang paling sering terjadi adalah kulit wajah yang berubah menjadi kusam. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, regenerasi sel pun akan semakin melambat sehingga sel kulit menumpuk dan membuat wajah jadi tampak kurang segar. Oleh karena itu, penting untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub secara rutin. Lakukan paling tidak dua kali seminggu agar wajah tampak lebih cerah.

4. Kulit Mudah Terkena Iritasi

Memasuki usia 30-an, kulit wajah biasanya menjadi lebih sensitif. Ini membuat kulit menjadi lebih mudah terkena iritasi. Maka, penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai. Tentunya, diperlukan trial and error hingga kamu menemukan produk yang benar-benar sesuai. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli kecantikan agar kamu tahu apa yang dibutuhkan oleh kulitmu.

5. Noda Hitam Mulai Muncul

Ini merupakan tanda penuaan lain yang cukup umum terjadi. Sayangnya, memasuki awal 30-an, noda hitam ini biasanya akan lebih sulit untuk hilang. Kamu bisa mencoba menggunakan krim pencerah wajah dengan bahan aktif yang tersedia di toko kosmetik. Selain itu, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen pada wajah sebelum keluar rumah.

6. Kulit Kendur dan Garis Halus

Elastisitas kulit juga ikut berkurang. Akibatnya kulit jadi kendur dan mulai terlihat garis halus. Untuk mengatasi hal ini, cobalah gunakan produk yang mengandung retinol.

Itu dia beberapa tanda-tanda penuaan kulit yang akan kamu alami saat memasuki usia 30 tahunan. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu karena kamu bisa merawat kecantikan kulitmu dengan produk Avoskin. Semua produknya cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama bagi kamu yang telah memasuki usia kepala 3.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *