Jangan Sampai Tertipu, Kenali Tanda-Tanda Krim Wajah yang Berbahaya

Healthy Skin - Elisabeth - November 28, 2020

Salah satu definisi kecantikan bagi wanita saat ini adalah memiliki kulit bersih tanpa jerawat dan flek hitam. Alhasil, banyak krim pemutih yang dicari wanita demi mendapatkan kulit putih yang bersih. Padahal banyak produk krim yang juga berbahaya untuk kulit. Krim pemutih yang berbahaya memang tidak langsung menunjukkan efek buruk, tetapi bila dihentikan bisa mengakibatkan banyak flek hitam serta dalam jangka panjang memberi efek gangguan ginjal hingga kematian. Maka dari itu, kenali tanda-tanda krim wajah yang berbahaya dari sekarang.

1. Warna Mencolok

Perhatikan warna pada krim wajah yang kamu gunakan. Krim berbahaya tidak bisa memiliki warna yang natural seperti krim yang mendapat izin BPOM pada umumnya. Warna yang dimiliki krim berbahay sangat tajam karena menggunakan bahan pewarna tekstil. Krim malam menggunakan warna kuning sedangkan krim pagi menggunakan warna putih mutiara yang terlihat terang.

2. Krim Lengket

Krim pada umumnya memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada kulit. Krim berbahaya memiliki ciri lain, krim ini terasa lengket dan sulit diratakan pada kulit. Aroma krim sendiri sangat menyengat, terkadang ada beberapa oknum yang memberikan parfum berlebih sehingga baunya menjadi wangi.

3. Krim Tidak Bisa Menyatu

Salah satu tanda krim berbahaya adalah dengan cara mendiamkannya beberapa saat. Jika krim memisah antara bagian padat dengan minyaknya, ini berarti krim yang berbahaya. Krim berbahaya akan berubah warna jika terkena sinar matahari secara langsung. Warna putih pada krim akan berubah menjadi cokelat muda lalu menjadi coklat tua.

Baca Juga : Perbedaan Jenis Masker dan Manfaatnya untuk Kulitmu

4. Perubahan Warna Kulit yang Drastis

Pemakaian krim berbahaya akan menyebabkan efek pengelupasan kulit yang membuat kulit cepat berubah cerah. Meski terlihat cerah, kulit wajah tidak akan terlihat putih bercahaya. Warna putih pada kulit yang terkontaminasi krim berbahaya akan terlihat putih pucat. Pengelupasan yang terjadi terus menerus inilah yang membuat kulit kehilangan lapisan terluarnya sehingga akan mengakibatkan kanker kulit dalam jangka panjang.

5. Tidak Pernah Berjerawat

Ketika memakai krim berbahaya, awal pemakaian akan terasa panas kemudian kulit mengelupas akibatnya bakteri tidak akan bersarang pada kulit wajah yang terkena krim berbahaya. Hal ini menyebabkan wajah tidak bisa lagi berjerawat. Jika terkena sinar matahari, kulit akan menjadi merah sehingga terasa perih dan panas.

Itu dia 5 tanda-tanda krim berbahaya yang harus kamu waspadai. Setelah mengetahui hal ini kamu bisa memilah lagi mana produk kecantikan yang aman untuk kulitmu, ya! Nah, salah satu produk yang aman untuk semua jenis kulit adalah produk Avoskin. Produk yang satu ini akan memberikan manfaat dan hasil yang maksimal tanpa bahaya.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *