Jangan Dibuang! Ternyata Kantong Teh Celup Bekas Bermanfaat Untuk Kecantikan

Healthy Skin - rustaviani - June 18, 2020

Seringkali setelah minum teh celup, kantong bekas seduhan teh tersebut akan langsung dibuang. Padahal kantong teh celup bekas ini ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk perawatan kulit. Lalu apa sajakah manfaat dari kantong teh tersebut? Berikut manfaat kantong teh celup bekas untuk kecantikan.

1. Melembapkan Kulit

Manfaat kantong teh celup bekas yang dapat dirasakan pada bagian kulit adalah membantu melembapkan kulit. Dengan meletakkan kantong teh celup bekas yang masih basah di kulit, hal ini akan melembapkan kulit setelah terkena sinar matahari. Kandungan pada teh secara efektif membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet B.

2. Mengatasi Sunburn

Saat kamu mengalami sunburn pada area kulit tertentu, kamu dapat memanfaatkan kantung teh celup bekas untuk mengatasi perih dan rasa terbakar pada daerah tersebut. Caranya pun mudah, yaitu dengan memasukkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam kulkas, kemudian setelah 10 menit, keluarkan kantung teh dan gunakan untuk mengompres kulit pada daerah yang terbakar. Hasilnya, kulit terbakar yang mulanya terasa perih akan berangsur-angsur mereda, bahkan hilang sama sekali.

3. Menyamarkan Mata Panda

Mata lelah atau kurang tidur biasanya akan membentuk lingkaran hitam di bawah mata yang disebut dengan istilah kantung mata atau mata panda. Untuk menghilangkan kantung mata ini kamu bisa memanfaatkan kantung teh celup bekas. Kandungan antioksidan dan tannin dalam teh sebagai astringent yang dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata. Selain itu vitamin K dalam teh celup dapat membantu meringankan kantung di bawah mata.

Baca Juga : Ingin Wajah Bebas Jerawat? Ini Cara Mudah untuk Mengatasinya

Cara menggunakan teh celup bekas ini sangat mudah.  Letakkan 2 kantong teh celup bekas di dalam kulkas selama 30menit. Kemudian gunakan kedua kantong teh tersebut untuk mengompres kedua matamu. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga dua kali sehari maka bengkak dan mata panda akan tersamarkan.

4. Sebagai Scrub Wajah

Jika teh celup yang kamu gunakan adalah teh hijau, maka perawatan wajah yang satu ini bisa kamu coba di rumah. Caranya mudah, hanya dengan menyediakan satu buah kantong teh celup bekas, kemudian tunggu hingga kantong tidak panas atau bisa dimasukkan ke dalam kulkas selama 5menit. Kemudian robek kantong teh celup dan keluarkan teh di dalamnya. Campurkan teh hijau dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh tepung beras. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk menggosok wajahmu dengan perlahan. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Sekarang kamu sudah tahu manfaat kantong teh celup bekas, bukan? Jadi, mulai sekarang jangan terburu-buru membuang kantong teh celup ya! Selain menggunakan kantong teh celup bekas, kamu juga bisa mendapatkan manfaat tersebut dari produk Avoskin yang akan merawat kulitmu lebih menyeluruh.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *