Ini 3 Manfaat Penggunaan Lip Balm Selama Puasa

Beauty - rustaviani - May 18, 2020

Bibir pecah-pecah dan kering merupakan salah satu hal yang kerap dikeluhkan banyak orang saat menjalankan puasa di bulan Ramadan. Kondisi ini tak hanya menyebabkan turunya nilai penampilan tapi juga rasa nyaman. Saat kondisi ini sudah terjadi, menggunakan lipstik pun menjadi menyebalkan. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Berikut ini penjelasan mengenai pentingnya penggunaan lip balm selama puasa.

1. Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Kulit bibir juga sama seperti kulit wajah, keduanya membutuhkan tabir surya untuk melindungi dari sinar UV. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari bahaya sinar matahari. Jika aktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan SPF, kulit bibir akan menggelap. Perubahannya akan sangat signifikan karena saat berpuasa tubuh kekurangan cairan.

2. Merawat Bibir Pecah-Pecah

Lip balm bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir yang pecah-pecah. Oleskan lip balm saat bibir terasa mulai kering dan mengelupas atau kapanpun merasa bibir butuh perawatan ekstra. Sebaiknya, pilih juga lip balm yang kaya akan pelembap dan mengandung minyak essensial alami. Saat puasa, bibir tetap terjaga kesehatannya, gunakan lip balm setelah sahur dan oleskan lagi setiap beberapa jam sekali, juga di malam hari sebelum tidur.

3. Mencegah Bibir Kering

Untuk mendapatkan tekstur kulit bibir yang lembut, akan lebih baik menggunakan lip balm. Ini akan membantumu saat ingin menggunakan lipstik matte. Kalau kulit bibir menjadi kering, pengaplikasian lipstik matte pun akan menjadi patchy, karena itu oleskan lip balm setiap kali kamu membutuhkannya.

Itu dia 3 manfaat penggunaan lip balm selama bulan puasa. Dengan penggunaan lip balm, kamu akan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, kamu akan terus tampil cantik dan menawan meski sedang berpuasa.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *